Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bupati Lamongan Apresiasi Program Parenting dan Produktivitas Pasca Pandemi Wanita LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 06 Maret 2022, 13:33:37

Lamongan (6/3). Bupati Lamongan, Yuhronur Efendi menghadiri Pelantikan Wanita LDII Lamongan masa bakti 2021-2026 bertempat di Gedung Sabha Dyaksa Pemkab Lamongan, Jumat (04/03) dan memberi apresiasi atas acara tersebut. “Saya mengucapkan selamat dan suses atas dilantiknya ketua dan pengurus Wanita LDII Kabupaten Lamongan masa bakti 2021-2026, dengan tema yang luar biasa, yaitu menjadi ibu hebat untuk menciptakan generasi hebat,” katanya.

Selain itu, Bupati Lamongan juga memberi apresiasi terhadap misi program Wanita LDII Kabupaten Lamongan. “Tentunya Misi Wanita LDII Lamongan ini sangat luar biasa karena beriringan dengan program-program pemerintah Kabupaten Lamongan yaitu, parenting dan produktivitas khususnya pasca pandemi ini,” kata Yuhronur.

Masih menurutnya, sikap kemandirian dan pertumbuhan ekonomi adalah penting, karena dari hal itu tercipta generasi-generasi yang kuat.

Ketua Wanita LDII Lamongan, Lastri Wahyuningsih, dalam sambutannya seusai dilantik bersama 22 orang jajaran pengurus wanita LDII Kabupaten Lamongan periode 2021-2026 mengatakan, bahwa tugas Wanita LDII Kabupaten Lamongan yaitu bisa berkerja sama dengan elemen masyarakat termasuk ormas-ormas Islam di Lamongan, untuk menciptakan kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

“Satu lidi akan mudah patah, tapi kalau dikumpulkan jadi satu akan menjadi pembersih sampah. Begitu juga dengan tujuan saya, saya ingin mengajak ormas Lamongan untuk bersatu padu mewujudkan kejayaan Lamongan yang berkadilan,” ungkap Lastri.

“Selain itu, orang tua adalah pendidik pertama bagi anak-anaknya, Sehingga salah satu tugas Wanita LDII Kabupaten Lamongan yang tak kalah penting adalah memberikan pendidikan karakter bagi anak usia dini, sebagai menjadi pedoman yang kuat di masa yang akan datang,” tambah Lastri.

Agus Yudi Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan menyampaikan bahwa setelah dilaksanakannya Musda IX, maka tugas DPD LDII Kabupaten Lamongan salah satunya adalah membentuk organisasi sayap yaitu Pemuda LDII dan Wanita LDII. Tujuannya agar dapat mewujudkan cita-cita luhur bersama membawa kejayaan Lamongan yang berkeadilan.

Turut hadir Wakil Bupati Abdul Rouf, Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) DPP LDII Ida Royani, Ketua Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Etik Sulistiani, dan perwakilan dari berbagai oraganisasi yang tergabung dalam Gerakan Organisasi Wanita Lamongan. Sedangkan untuk Ketua dan Pengurus Wanita LDII Lamongan dilantik langsung oleh Ketua DPD LDII Kabupaten Lamongan, H. Agus Yudi.

Usai acara pelantikan, dilanjutkan dengan foto bersama dan dilanjutkan pembekalan dari Departemen Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) DPP LDII Ida Royani.

The post Bupati Lamongan Apresiasi Program Parenting dan Produktivitas Pasca Pandemi Wanita LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/bupati-lamongan-apresiasi-program-parenting-dan-produktivitas-pasca-pandemi-wanita-ldii/

built with : https://erahajj.co.id