Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PUPR Serah Terima Rusun Santri Ponpes Miftahul Huda Pekanbaru

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 06 Maret 2022, 12:48:22

Pekanbaru (6/3). Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Direktorat Jenderal Perumahan melaksanakan serah terima pemanfaatan, pengelolaan dan penghunian rumah susun (Rusun) untuk para santri.

Rusun santri itu, akan digunakan para santri yang sedang menuntut ilmu agama di Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda, yang bernaung di bawah LDII di Kota Pekanbaru, Provinsi Riau. Rusun senilai Rp 6,1 miliar diharapkan dapat membuat para santri lebih kerasan di pesantren.

“Kami akan selalu mendorong pemanfaatan rusun yang telah selesai dibangun. Kami mengharapkan para penerima bantuan rusun baik pemerintah daerah maupun yayasan dapat segera membentuk badan pengelola rusun,” ujar Direktur Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Iwan Suprijanto di Kantor Kementerian PUPR, Jakarta beberapa waktu lalu.

Menurut Iwan, pemerintah memiliki komitmen untuk membangun hunian yang layak huni bagi masyarakat. Tidak hanya itu, pemerintah juga mendukung peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM), Kementerian PUPR juga membangun rusun, agar para generasi muda bisa belajar tinggal di hunian vertikal.

Selaras dengan Iwan, Kepala Balai Pelaksana Penyediaan Perumahan (P2P) Sumatera III Direktorat Jenderal Perumahan Kementerian PUPR, Zubaidi, mengatakan, pembangunan rusun untuk para santri tersebut dilaksanakan oleh Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Riau Balai P2P Wilayah Sumatera III.

“Kami akan melaksanakan pembangunan Rusun Ponpes ini meskipun dalam kondisi pandemi. Proses pembangunan Rusun ini termasuk cepat dan kami berharap para santri dapat menuntut ilmu lebih nyaman belajarnya dan sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar,” harapnya.

Berdasarkan data yang dimiliki Balai P2P Sumatera III, lokasi pembangunan Rusun Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda berada di Jalan Suka Karya, Kelurahan Tuah Karya, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru, Provinsi Riau.

Ia melanjutkan, spesifikasi bangunan rusun Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda ini satu tower setinggi tiga lantai. Tipe hunian yang ada adalah tipe barak sebanyak 21 unit hunian, dilengkapi dengan mebel lengkap. Adapun kontraktor pelaksana pembangunan adalah PT. Razasa Karya dan Konsultan Manajemen Konstruksi CV. Fajar Bahri.

Sementara itu, Ketua Yayasan Luhur Amal Muli Pondok Pesantren Miftahul Huda, H. Irzal Ahmad menyatakan, bantuan rusun dari Kementerian PUPR ini, sangat membantu para santri, agar memperoleh hunian yang baik dan sehat. Pihaknya berjanji akan segera memindahkan para santri, apabila pembangunan sudah selesai. Apalagi jumlah santri yang ada saat ini cukup banyak. (LINES/Wicak)

The post PUPR Serah Terima Rusun Santri Ponpes Miftahul Huda Pekanbaru appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pupr-serah-terima-rusun-santri-ponpes-miftahul-huda-pekanbaru/

built with : https://erahajj.co.id