Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Biro Wanita LDII Bali Adakan Pembinaan Remaja Aqil Balig

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Maret 2022, 05:43:22

Denpasar (5/3). Biro Peranan Wanita DPW LDII Bali melalui Penggerak Pembina Generus (PPG) mengadakan acara bertema pembinaan remaja aqil balig pada era digital. Hal ini sebagai bentuk pembinaan sekaligus mempersiapkan generasi penerus (generus) putri memasuki usia akil balig,

Acara ini dilaksanakan pada Minggu (20/2) Februari lalu di lantai dua Gedung PPG LDII, Denpasar dan diikuti remaja putri dari kelas 3 SD sampai kelas 9 SMP se-Bali. Dengan menerapkan prokes ketat, peserta menyimak penjelasan pemateri dari awal sampai akhir.

Acara dibuka oleh Dewan Penasihat LDII Bali H Edi Makmur. “Kita harus menjaga salat lima waktu, dan sebagai generus putri harus menjaga aurot serta berpakaian yang syari,” tutur Edi Makmur.

Setelah itu acara diisi Budi Palupi dengan tema Sharing Penjelasan Pengetahuan Remaja Akil Balig. “Fase Pubertas pasti kita lalui. Karena itu kita harus bertanggungjawab dan mencintai diri kita sendiri,” jelas Palupi.

Pemateri kedua adalah Mei Sagita Istia Sari dengan tema Bijak Bersosial Media. “Sosial media sangat beragam dan banyak sekali manfaatnya. Tapi, di balik itu ada juga mudaratnya. Karena itu, kita harus bijak dalam bersosial media,” kata Safita.

Untuk menambah semangat para peserta, acara diselingi tanya jawab. Peserta yang berhasil menjawab mendapat hadiah dari Morinaga sebagai sponsor acara. (Wicak/Erv)

The post Biro Wanita LDII Bali Adakan Pembinaan Remaja Aqil Balig appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/biro-wanita-ldii-bali-adakan-pembinaan-remaja-aqil-balig/

built with : https://erahajj.co.id