Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Dukung Banyuwangi Rebound & Cegah Omicron, LDII Banyuwangi Kerja Sama Polresta Gelar Vaksinasi Booster

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 04 Maret 2022, 02:41:24

Banyuwangi (4/3). Ratusan Warga LDII Banyuwangi mendapatkan suntikan vaksin booster atau dosis ke-3 Pfizer untuk menambah imunitas dalam mencegah Penyebaran Omicron di Ponpes Arroyan Jajag pada Rabu (2/3) kemarin.

Ketua DPD LDII Banyuwangi, Drs. H. Astro Junaidi, mengatakan kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama dengan Polresta Banyuwangi, sebagai upaya untuk mendukung program pemerintah pusat dan daerah dalam percepatan vaksinasi Covid-19.

“Kegiatan vaksin booster hari ini sebagai hasil tindak lanjut ajakan bapak Kapolresta saat LDII audiensi beberapa hari yang lalu,” terang H. Astro.

Selain itu kata H. Astro, LDII mendukung  Program Banyuwangi Rebound yang terus digulirkan oleh Pemkab Banyuwangi.

Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengajak peran serta segenap elemen masyarakat, termasuk organisasi masyarakat seperti LDII, menggaungkan program Kabupaten di paling ujung timur Pulau Jawa ini.

Mengutip penyampaian Bupati Ipuk, H. Astro menjelaskan, arsitektur Banyuwangi Rebound dibangun di atas tiga pilar dan dua pondasi penting. Pilar tersebut meliputi tangguh pandemi, pulihkan ekonomi, dan merajut harmoni. Sedangkan pondasi yang menopangnya adalah pelayanan publik yang ekselen dan partisipasi aktif publik.

Program vaksinasi booster sebagai dukungan pada program Banyuwangi Rebound yang digadang Bupati Ipuk Fiestiandani. Foto: Kiriman Daerah

“Untuk itu,  LDII Banyuwangi menggelorakan dukung Banyuwangi Rebound, sebuah gerakan yang menyeluruh. Menjangkau seluruh sektor dan pemangku kepentingan untuk membawa Banyuwangi mampu melakukan rebound,” tegas H. Astro dalam pembukaan vaksinasi.

Sementara itu Kapolresta Banyuwangi, Kombes Pol. Nasrun Pasaribu melalui Kasubsi Dokpol Dokkes Polresta Banyuwangi, Nur Prasetyo Hadi, mengucapkan terimakasih dan apresiasinya pada LDII yang turut mensukseskan vaksinasi booster.

“Terimakasih LDII, antusias vaksinnya luar biasa, Vaksin merupakan salah satu cara kita menghadapi pandemi ini. Dan dengan sinergitas seperti hari ini, salah satu kunci keberhasilan penanganan pandemi,” katanya.

Pesan Kapolresta kata Nur Prasetyo, meskipun sudah vaksin booster harus tetap menjaga protokol kesehatan.

“Saat ini jajaran Polresta Banyuwangi terus menggerakkan Pamor Keris (Patroli Motor Penegakan Protokol Kesehatan di Masyarakat) untuk penertiban dan sosialisasi protokol kesehatan.

“Hari ini, vaksinasi LDII di Ponpes Arroyan kami siapkan 600 dosis dengan 6 orang nakes, dimulai pukul 09.00 hingga ditutup pendaftaran pukul 14.00 WIB,” jelas Nur Prasetyo. (One_d/NM/LINES)

The post Dukung Banyuwangi Rebound & Cegah Omicron, LDII Banyuwangi Kerja Sama Polresta Gelar Vaksinasi Booster appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dukung-banyuwangi-rebound-cegah-omicron-ldii-banyuwangi-kerja-sama-polresta-gelar-vaksinasi-booster/

built with : https://erahajj.co.id