Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Dukung Pemerintah, LDII Semarang Gelar Vaksinasi 3.000 Peserta

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 01 Maret 2022, 09:35:00

Semarang (1/3). Mendukung upaya pemerintah khususnya Pemerintah Kota Semarang, serta mempercepat tercapainya kekebalan kelompok terhadap wabah Covid-19, LDII Kota Semarang bekerja sama dengan Pemerintah Kota Semarang menyelenggarakan vaksinasi masal dengan target 3.000 peserta pada Senin (28/2) lalu.

Kegiatan yang diselenggarakan di Gedung Al Al Barokah, Kompleks Masjid Al Wali, Tembalang Semarang, mulai pukul 08.00 sampai pukul 14.00. Sasaran utama peserta vaksin adalah warga LDII Kota Semarang yang belum mengikuti vaksinasi, baik dosis pertama dan kedua, maupun vaksin booster.

Selain itu penyelenggara juga melayani masyarakat umum dari seluruh Kota Semarang yang ingin mendapatkan vaksin. Pelaksana utama kegiatan ini adalah Dinas Kesehatan Kota Semarang dengan menggandeng tenaga kesehatan dari IPDN (Kemendagri), TNI AL, dan relawan Covid-19.

Ketua DPD LDII Kota Semarang, H, Suhindoyo P menyampaikan bahwa LDII sebagai salah satu komponen bangsa yang taat terhadap pemerintah yang sah berkewajiban mendukung setiap program pemerintah dalam memajukan dan menyejahterakan masyarakat, termasuk program percepatan vaksin. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian LDII terhadap upaya pemerintah untuk menyehatkan seluruh warga Kota Semarang.

Pelaksanaan vaksin menargetkan 3.000 peserta untuk mempercepat kekebalan komunal. Foto: Kiriman Daerah.

Walikota Semarang, Dr. H. Hendrar Prihadi yang didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Moch. Abdul Hakam berkesempatan meninjau pelaksanaan vaksinasi ini. Dalam kunjungan tersebut, ia menyampaikan apresiasinya terhadap kepedulian LDII yang ikut berkontribusi dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19. Menurutnya, penanggulangan wabah tidak hanya menjadi tanggung jawab pemerintah, tetapi juga menjadi tanggung jawab seluruh lapisan masyarakat, termasuk ormas seperti LDII Kota Semarang.

Wakil Walikota Semarang, Hj. Hevearita G. Rahayu, juga ikut meninjau pelaksanaan vaksinasi ini. Ia berharap agar warga LDII memanfaatkan kesempatan untuk melakukan vaksinasi ini dengan sebaik-baiknya agar program percepatan vaksinasi Pemerintah Kota Semarang dapat berjalan dan mencapai tujuannya dengan baik. Dalam kesempatan itu pula, Hj. Ita memborong barang dagangan para pedagang yang berjualan di sekitar lokasi vaksinasi dan dibagikan kepada masyarakat yang hadir pada saat itu. Serta dilanjutkan membagikan buku untuk anak-anak.

Kegiatan vaksinasi ini secara umum dapat berjalan dengan baik dan lancar meskipun terkendala cuaca di awal pelaksanaannya. Namun, upaya yang dilakukan oleh LDII Kota Semarang menggerakkan seluruh warga LDII mengikuti kegiatan vaksin diapresiasi oleh berbagai pihak. (Catur/NM/LINES).

The post Dukung Pemerintah, LDII Semarang Gelar Vaksinasi 3.000 Peserta appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dukung-pemerintah-ldii-semarang-gelar-vaksinasi-3-000-peserta/

built with : https://erahajj.co.id