Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Terpilih Kembali, Sugiyono Lanjutkan Kontribusi Positif LDII Blitar

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 20 Februari 2022, 12:20:20

Blitar (12/2). Sugiyono terpilih kembali sebagai Ketua DPD LDII Blitar masa bakti 2022-2027. Keputusan tersebut ditetapkan dalam sidang Musda IX yang dilaksanakan di Aula Ponpes Dahlan Ikhsan, Sukosewu, Blitar, Sabtu (12/2). Sebelumnya, Sugiyono memimpin DPD LDII Blitar masa bakti 2016-2021.

“Program kerja LDII nantinya akan diimplementasikan dengan kearifan lokal Kabupaten Blitar,” ujar Sugiyono. Ia menambahkan, sebagai organisasi kemasyarakatan, LDII siap bersinergi dan berkolarborasi dengan pemerintah daerah dan _stakeholder_ lainnya untuk kepentingan bangsa dan negara.

Rencana Sugiyono, ia akan melanjutkan dan menyiapkan program kerja lima tahun ke depan, terkait delapan program kerja “kontribusi LDII untuk bangsa” yaitu: kebangsaan, dakwah dan akhlak bangsa, pendidikan karakter, ekonomi syariah, kesehatan herbal, ketahanan pangan dan lingkungan, teknologi digital, dan energi baru terbarukan sesuai hasil Munas dan Rakernas LDII di Jakarta.

Sementara itu, Wakil Ketua DPW LDII Jawa Timur, Bashori mengapresiasi kinerja DPD LDII Blitar periode 2016-2021. Namun ia mengingatkan, tantangan organisasi ke depan jauh lebih besar. Maka, tantangan itu harus dihadapi dengan peningkatan kapasitas dan kualitas sebagai pengurus organisasi. “Fungsi organisasi dimulai dari pelayanan, perlindungan, dan pengembangan, agar bisa terlaksana dengan baik,” imbuhnya.

Pelaksanaan Musda IX LDII Blitar yang dimulai pukul tujuh pagi dan berakhir pukul dua belas siang, ini memiliki agenda sidang sesuai dengan tata tertib yang sudah dirumuskan, termasuk menyusun program kerja dan pemilihan kepengurusan. “Terpilih dari ketua DPD yang lama masih diberi amanah untuk melanjutkan kepemimpinannya lima tahun mendatang,” pungkas Bashori.

Ia juga berpesan agar LDII Blitar meningkatkan sumber daya manusia untuk menghadapi tantangan ke depan. Bashori berharap kader-kader LDII ke depan tetap solid dengan menerapkan enam tabiat luhur yaitu, rukun, kompak, kerja sama yang baik, jujur, amanah dan hemat.

“Insya Allah tantangan itu bisa dihadapi dan menjadi solusi terbaik untuk berkontribusi pada bangsa dan negara,” ujarnya.

Musda yang sedianya digelar pada 2021, namun dengan berbagai pertimbangan, seperti prioritas penanganan penyebaran Covid-19 dan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM), sehingga Musda IX baru bisa digelar pada 2022.

Musda IX LDII Blitar selain dihadiri Wakil Ketua DPW LDII Jawa Timur Bashori, juga hadir Sekretaris Bambang Raditya Purnomo, Ketua Biro Pendidikan Umum dan Pelatihan M Bayu Afiudin, dan Ketua PC dan PAC se-Kabupaten Blitar. (Sofyan/LINES).

The post Terpilih Kembali, Sugiyono Lanjutkan Kontribusi Positif LDII Blitar appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/terpilih-kembali-sugiyono-lanjutkan-kontribusi-positif-ldii-blitar/

built with : https://erahajj.co.id