Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Anggota DPD RI Apresiasi Konsistensi LDII Berdayakan Perempuan dan Keluarga

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 November 2021, 02:13:02

Jakarta (16/11). Anggota DPD RI Sylviana Murni, mengapresiasi konsistensi LDII dalam memberdayakan perempuan dan keluarga. Menurutnya, pemberdayaan perempuan dalam mendukung kesejahteraan keluarga sangat penting. Menurutnya, dalam hubungan sosial laki-laki dan perempuan adalah mitra.

“Jadi peran perempuan, baik di ranah domestik maupun ruang publik, harus punya tujuan bagaimana meningkatkan kesejahteraan keluarga. Saya bangga dengan perempuan LDII yang berjuang terus untuk kesejahteraan perempuan dan keluarga,” ujarnya saat menerima audiensi pengurus DPW LDII DKI Jakarta, di ruang kerjanya, Kantor DPD RI Nyi Ageng Serang, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (16/11).

Dalam kesempatan tersebut, Sekretaris DPW LDII DKI Jakarta Muhamad Ied, memperkenalkan delapan bidang program pengabdian LDII yang telah dicanangkan pada Rakernas 2018 lalu, “Kami berharap ada kegiatan-kegiatan yang bisa dikolaborasikan dengan DPD RI,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua Biro Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) DPW LDII DKI Jakarta Nurul Widjayanti, memperkenalkan kegiatan pemberdayaan perempuan dan keluarga LDII DKI Jakarta.

“Beberapa waktu lalu, LDII Jakarta mengadakan webinar Keluarga Tangguh, Negara Tangguh, bertujuan memacu kreativitas wanita dalam membantu perekonomian keluarga,” ujarnya.

Webinar diselenggarakan melalui talkshow, berkolaborasi dengan pengusaha wanita serta pakar bidang entrepreneur yang mampu berinovasi di masa pandemi Covid-19.

Terkait dengan program pemberdayaan keluarga ke depan, “Kami meminta Ibu Sylviana untuk menjadi keynote speaker pada webinar pemberdayaan lansia pada Desember mendatang,” ujarnya.

Usai menyimak paparan dari LDII Jakarta, wanita yang akrab disapa ‘Mpok Sylvi’ memuji LDII yang menurutnya sangat proaktif dan mau berkolaborasi dengan ormas lain. Ia siap menjembatani berbagai program yang dilaksanakan LDII.

“Program ini sudah dicanangkan LDII dan harus berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat, tidak terkecuali dengan Pemprov DKI Jakarta maupun Kaukus Perempuan Parlemen Republik Indonesia. Saya sarankan setiap program, harus berkolaborasi dengan berbagai elemen masyarakat,” ujarnya. (NK/FF/Lines).

The post Anggota DPD RI Apresiasi Konsistensi LDII Berdayakan Perempuan dan Keluarga appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/anggota-dpd-ri-apresiasi-konsistensi-ldii-berdayakan-perempuan-dan-keluarga/

built with : https://erahajj.co.id