Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII DKI Jakarta Apresiasi Capaian Juara Umum Tilawah Qur’an Kafilah DKI Jakarta

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 Oktober 2021, 09:45:00

Jakarta (26/10). Kafilah DKI Jakarta kembali memperoleh juara umum Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadits (STQH) Nasional ke-26. Berbagai pihak pun memberikan apresiasi, tak terkecuali Gubernur Provinsi DKI Jakarta Anies Baswedan dan Sekretaris DPW LDII DKI Jakarta Muhamad Ied.

Kelompok Kafilah DKI Jakarta berhasil mempertahankan gelar juara umum untuk ketiga kalinya secara berturut-turut setelah sebelumnya DKI Jakarta berhasil menjadi juara umum pada STQH Nasional ke-24 (2018) dan STQH Nasional ke-25 (2019).

“Alhamdulillah, bersyukur sekali para Kafilah dari DKI Jakarta berhasil mempertahankan gelar juaranya. Atas nama Pemprov DKI Jakarta saya sampaikan apresiasi dan rasa bangga. Semoga menjadi motivasi untuk lebih membaca, mempelajari dan mengamalkan Al-Quran,” ujar Gubernur Anies Baswedan.

Menurut Anies, STQH Nasional bukan hanya terbatas merebut prestasi terbaik, namun juga untuk menjaga silaturahim antar daerah, antar ahli Quran, juga semangat membumikan Al-Qur’an. Sekretaris DPW LDII DKI Jakarta Muhammad Ied juga memberikan ucapan selamat. Menurutnya, LDII Provinsi DKI Jakarta membina warganya lewat pengajian harian, minggunan, hingga bulanan secara rutin.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berfoto bersama Sekretaris DPW LDII DKI Jakarta Muhamad Ied.

Pembinaan LDII dimulai dari tingkat caberawit, pra remaja, remaja, selain itu juga banyak diikuti oleh masyarakat umum. Sehingga, memunculkan motivasi untuk lebih membaca, mempelajari, dan mengamalkan Al-Quran.

“Selamat sukses barokah untuk kafilah DKI Jakarta sebagai juara umum Seleksi Tilawati Quran Nasional ke-26 di kota Sofifi, Maluku Utara. Semoga menjadi motivasi buat seluruh warga Jakarta dalam mengamalkan Quran dan Hadits di dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

STQH Nasional XXVI diikuti 589 peserta yang berasal dari 34 provinsi. Kegiatan ini berlangsung mulai 14-23 Oktober 2021, dengan mempertandingkan empat cabang lomba; Tilawah Al-Qur’an, Hafalan Al-Qur’an, Tafsir Bahasa Arab, dan Musabaqah Hadits.

Berdasarkan keputusan Dewan Hakim, Provinsi DKI Jakarta dinobatkan sebagai juara umum STQH Nasional ke-26. DKI Jakarta berhasil mengumpulkan 9 medali, disusul Jawa Timur 8 medali, dan Sumatera Utara 6 medali. Perolehan tersebut diumumkan pada acara seremoni penutupan STQH Nasional XXVI yang digelar secara hybrid di Halaman Masjid Raya Shaful Khairat, Kota Sofifi, Maluku Utara, Jumat (22/10) malam lalu, oleh Wakil Menteri Agama, Zainut Tauhid Sa’adi.(NK/LINES)

The post LDII DKI Jakarta Apresiasi Capaian Juara Umum Tilawah Qur’an Kafilah DKI Jakarta appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-dki-jakarta-apresiasi-capaian-juara-umum-tilawah-quran-kafilah-dki-jakarta/

built with : https://erahajj.co.id