Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Hari Perdamaian Dunia, LDII Nabire Hadiri Doa Bersama FKUB

Kategori : LDII News, Berita Daerah, Ditulis pada : 22 September 2021, 09:13:58

Nabire (21/9). DPD LDII Kabupaten Nabire menghadiri doa bersama yang digelar oleh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Nabire di ruang Aula Gereja Sion Nabire, Selasa (21/9). Kegiatan yang diinisiasi oleh FKUB dan Kementerian Agama Kabupaten Nabire ini bertujuan mendoakan Kabupaten Nabire tetap aman, damai dan kondusif.

Ketua LDII Kabupaten Nabire H. Nuryadi, S.Pd., M.Pd., menghadiri kegiatan tersebut didampingi Ketua Bagian Pendidikan Agama dan Dakwah Kholid Azizi, dan anggota Bagian Hubungan Antar Lembaga Khoirul Mukmin.

Kegiatan doa bersama yang bertema ‘Memulihkan Dunia yang Adil dan Berkelanjutan’, dihadiri pula oleh Kapolres Nabire AKBP. I Ketut Suarnaya, S.I.K., S.H, Ketua FKUB Kabupaten Nabire Pdt. Junus Mbaubedari, S.Th, Kepala Kemenag Kabupaten Nabire Yafet Iyai, S.Th, dan semua tokoh lintas agama se-Kabupaten Nabire. Acara tersebut dipimpin oleh Pdt. Junus Mbaubedari, S.Th.

Nuryadi yang juga merupakan Sekretaris MUI Nabire berharap kedepannya Kabupaten Nabire tetap kondusif, sehingga pergerakan ekonomi tetap berjalan sebagaimana mestinya. Karena sektor keamanan sampai saat ini masih menjadi faktor utama kestabilan perekonomian daerah tersebut.

“Kita harus bersyukur, meski Kabupaten Nabire ini heterogen, tapi tetap hidup rukun dan damai. Mari bersama menjaga kebersamaan dan hidup rukun dengan baik,” katanya.

Kabupaten Nabire ini, lanjut Nuryadi, rawan terhadap tindakan kriminal karena termasuk strategis untuk perdagangan barang-barang terlarang lainnya. Sehingga perlu penanganan yang terpadu, antara aparat keamanan, pemerintah, masyarakat dan stakeholder lainnya. (nam_nbx).

The post Hari Perdamaian Dunia, LDII Nabire Hadiri Doa Bersama FKUB appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/hari-perdamaian-dunia-ldii-nabire-hadiri-doa-bersama-fkub/

built with : https://erahajj.co.id