Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Dukung Tugas Pemerintah, LDII Pedan Ikuti Pelatihan Pemulasaraan Jenazah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Agustus 2021, 02:30:24

Klaten (15/8). Pengurus Pimpinan Cabang Lembaga Dakwah Islam Indonesia (PC LDII) Kecamatan Pedan, Kabupaten Klaten mengikuti Pelatihan Tenaga Pemulasaraan Jenazah Covid-19.

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung tugas-tugas pemerintah, khususnya Satgas Covid-19 Kabupaten Klaten, dalam penanganan dan peramutan warga yang meninggal dunia akibat virus Covid-19.

Pemateri diklat ini adalah Tukiman dari Satgas Covid-19 Senkom Mitra Polri Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Tukiman mengatakan bahwa penanganan jenazah covid berbeda dengan jenazah biasa, maka perlu diadakan pelatihan khusus dan diharapkan ada tim selain tenaga medis yang dapat membantu melakukan pemulasaraan jenazah Covid-19.

“Diklat ini sangat penting, terutama apabila ada warga isoman yang meninggal di rumah, kalau pasien Covid-19 meninggalnya di rumah sakit maka sudah dipastikan semua proses pemulasaraannya sudah diurus oleh pihak RS,” jelas Tukiman.

Sri Widodo, Dewan Pembina PC LDII Pedan mengungkapkan bahwa pelatihan ini sangat penting bagi kami warga LDII, sebab melalui kegiatan ini dapat ikut membantu secara langsung meringankan tenaga medis dan pemerintah. “Khususnya Satgas Covid-19 dalam penanganan wabah pandemi yang belum berakhir ini,” ujar Sriwidodo.

Hadir dalam pelatihan pemulasaraan jenazah ini perwakilan PAC LDII se-Kecamatan Pedan, Klaten, Jawa Tengah dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat. (Rizal PM/Lines)

The post Dukung Tugas Pemerintah, LDII Pedan Ikuti Pelatihan Pemulasaraan Jenazah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/dukung-tugas-pemerintah-ldii-pedan-ikuti-pelatihan-pemulasaraan-jenazah/

built with : https://erahajj.co.id