Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Muswil V LDII Babel, Gubernur Sampaikan Pesan Penguatan Ekonomi Desa

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 28 Juli 2021, 13:43:46

Pangkalpinang (28/7). Gubernur Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengatakan, Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Babel sudah memberikan kontribusi nyata. Kedepan, kontribusi perlu ditingkatkan pada penguatan ekonomi desa.

Harapan ini disampaikan secara virtual pada pembukaan Muswil V LDII Babel di Fox Harris Hotel, Pangkalpinang, Rabu (28/7).

Gubernur Erzaldi menyampaikan permohonan maafnya kepada peserta dan jajaran pengurus LDII serta tamu undangan yang hadir, karena dirinya tidak bisa hadir secara langsung pada saat pembukaan Muswil V LDII Babel.

Hal ini dikarenakan masih berada di wilayah Kecamatan Tempilang, Kabupaten Bangka Barat, dalam rangka konsolidasi dan koordinasi pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Kami sangat bersyukur, Muswil dilaksanakan dalam kondisi terbatas dan melaksanakan protokol kesehatan,” ujar Erzaldi.

Erzaldi berharap, Muswil LDII Babel dapat menghasilkan keputusan yang bisa membawa kebermanfaatan, khususnya bagi masyarakat Babel.

Menanggapi harapan tersebut, Ketua Umum DPP LDII KH. Chriswanto Santoso menyampaikan bahwa harapan Gubernur Erzaldi sudah dilaksanakan sejak pembukaan Muswil hari ini.

“Harapan tadi sudah dilaksanakan, sejak diterimanya bibit oleh Prof. Rubiyo (Pakar Pertanian di LDII, red). Besok penanaman bibit, sebagai realisasi seperti yang disampaikan Gubernur (Babel, red), ” ujar Chriswanto.

Bantuan bibit yang diterima oleh DPW LDII Babel dari BPTP Babel sebanyak 2.000 bibit kopi, kapulaga, dan cabe jamu. Rencananya bibit tersebut akan ditanam di lahan bekas tambang yang berlokasi di wilayah Kabupaten Bangka Tengah.

The post Muswil V LDII Babel, Gubernur Sampaikan Pesan Penguatan Ekonomi Desa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/muswil-v-ldii-babel-gubernur-sampaikan-pesan-penguatan-ekonomi-desa/

built with : https://erahajj.co.id