Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kurangi Sampah Plastik, PAC LDII Jurangjero Pakai Besek dan Daun Jati Untuk Wadah Daging Kurban

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 20 Juli 2021, 09:27:13

Gunungkidul (20/7). Ditengah pandemi Covid-19 yang belum reda, PAC LDII Jurangjero berkesempatan menggelar ibadah sembelih hewan kurban hari ini, Selasa (20/7) di pelataran kompleks masjid Al-Hidayah, Jurangjero, Ngawen, Gunungkidul usai salat Ied.

Untuk mengurangi kerumunan panitia kurban di pilih terbatas dan diwajibkan memakai masker. Yang unik dari kegiatan kurban, yaitu penggunaan besek dan daun pengganti plastik sebagai wadah daging.

“Meski ditengah pandemi jumlah hewan kurban PAC Jurangjero justru meningkat dari tahun sebelumnya,” ujar Mariyoto sebagai ketua panitia kurban.

Selain dibagikan kepada warga LDII, daging kurban juga dibagikan kepada warga sekitar kompleks masjid dan pejabat mulai tingkat RT, RW hingga Lurah setempat.

The post Kurangi Sampah Plastik, PAC LDII Jurangjero Pakai Besek dan Daun Jati Untuk Wadah Daging Kurban appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kurangi-sampah-plastik-pac-ldii-jurangjero-pakai-besek-dan-daun-jati-untuk-wadah-daging-kurban/

built with : https://erahajj.co.id