Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII dengan Pemkot Jaksel Edukasi Berkurban Saat Pandemi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Juli 2021, 04:03:26

JAKARTA (21/7). Kolaborasi DPD LDII Kota Administrasi Jakarta Selatan dengan Suku Dinas Ketahanan Pangan, Kelautan dan Pertanian Kota Administrasi Jakarta Selatan menggelar webinar bertajuk Sosialisasi Penyelenggaraan Kurban 2021 di Masa PPKM Darurat melalui zoom meeting pada Selasa (13/7).

Sejumlah pejabat baik dari Pemprov DKI Jakarta hingga Pemkot Jakarta Selatan membuka dan memberi arahan terkait hajatan Idul Adha nanti. Acara webinar diikuti lebih dari 500 orang berasal dari beberapa kota seperti Denpasar, Kediri, hingga Selandia Baru.

Pemateri pertama Marjuan Ibrahim, anggota Komisi Fatwa MUI Kota Jakarta Selatan memaparkan materi tentang adab terhadap hewan dan tata cara penyembelihan.

Pemateri kedua yang juga menarik datang dari Reza Abdul Jabbar. Diaspora sekaligus peternak dan penggiat pemotongan ternak halal di Selandia Baru ini memberikan materi pemotongan hewan sesuai syariat Islam di New Zealand.

Uniknya Reza menyajikan materi langsung dari peternakannya nun jauh di Selandia Baru. Peserta bisa melihat langsung kondisi peternakannya yang begitu luas dan berbeda dengan kondisi peternakan sapi di Indonesia. “Konsep Animal Welfare (kesejahteraan hewan) sangat diutamakan dalam mengelola peternakan di Selandia Baru,” terangnya.

Hadir pada acara yakni Taufan Bakri, Kepala Badan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Kepala Kantor Kementrian Agama Kota Administrasi Jakarta Selatan, Taufik.

Dari LDII hadir Dewan Penasehat LDII yang juga anggota Komisi Fatwa MUI DKI Jakarta KH Aceng Karimullah, Ketua DPW LDII DKI Jakarta Teddy Suratmadji beserta jajarannya. (imam suhartadi/investor.co.id/d86)

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / olive (editor)

The post LDII dengan Pemkot Jaksel Edukasi Berkurban Saat Pandemi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-dengan-pemkot-jaksel-edukasi-berkurban-saat-pandemi/

built with : https://erahajj.co.id