Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Percepat Herd Immunity, LDII Lamongan Bekerjasama dengan Forkopimda Gelar Vaksinasi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Juli 2021, 00:30:10

Lamongan (23/7). DPD LDII Kabupaten Lamongan bekerja sama dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) gelar Vaksinasi Massal untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) terhadap virus Covid-19.

Vaksinasi massal digelar di Aula Al Karim, PC LDII Sugio, Lamongan pada Rabu (21/7/2021). Suyanto, S.Pd., Ketua PC LDII Sugio mengungkapkan bahwa vaksinasi massal tahap pertama diikuti 100 orang dari Kecamatan Sugio.

“Alhamdulillah vaksinasi massal ini ditunggui langsung oleh Kapolsek Sugio, AKP. Ali Fatoni., Danramil Sugio Kapten Infantri Budi Santoso, dan Kepala UPT Puskesmas Sugio dr. Kamal Mubarok,” ujarnya.

Secara teknis, vaksinasi massal bekerja sama dengan Dinas Kesehatan, dengan pelaksana lapangan adalah tenaga vaksinator dari Puskesmas Sugio.

Kapolsek Sugio mengucapkan terima kasih kepada LDII sebagai penyelenggara untuk ikut meyukseskan program vaksinasi nasional. “Terima kasih sudah bekerja sama dengan Polsek Sugio dalam rangka Bhakti Kesehatan Bhayangkara untuk Negeri,” ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua LDII Lamongan Drs. H. Agus Yudi, M.Pd., menyampaikan bahwa kerjasama ini dalam rangka menindaklanjuti arahan Presiden Jokowi kepada Ketua Umum DPP LDII KH. Chriswanto Santoso agar ikut menyukseskan program vaksinasi Covid-19.

“LDII mempunyai slogan berani vaksin tidak memendekkan umur, takut vaksin tidak memanjangkan umur. Slogan ini bertujuan mengajak warga LDII dan masyarakat pada umumnya untuk mengikuti vaksinasi nasional. Perlu diketahui bahwa vaksinasi ini aman dan halal,” terang H. Agus.

Agus mengungkapkan bahwa program vaksin ini bertujuan untuk membentuk daya tahan tubuh masyarakat Indonesia dalam rangka melawan Covid-19. “Semoga Covid-19 ini segera sirna, dan kita semua selalu diberikan kesehatan yang barokah. Semoga saudara-saudara kita yang sedang dicoba sakit, segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT,” harapnya. (kartono)

The post Percepat Herd Immunity, LDII Lamongan Bekerjasama dengan Forkopimda Gelar Vaksinasi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/percepat-herd-immunity-ldii-lamongan-bekerjasama-dengan-forkopimda-gelar-vaksinasi/

built with : https://erahajj.co.id