Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ajak LDII Bantu Atasi Covid-19 dan Narkoba, Kapolda Sumsel: Doa adalah Ujung dari Ikhtiar

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 21 April 2021, 09:10:06

 

Palembang – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumatera Selatan Irjen Eko Indra Heri menerima audiensi pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumatera Selatan. Audiensi diterima di Ruang Promoter Polda Sumsel, Selasa (20/4/2021).

Irjen Eko Indra Heri mengajak LDII bekerja sama dalam memerangi Covid-19 yang saat ini masih belum selesai dan berdampak sangat besar di berbagai sektor, serta permasalahan narkoba yang terus menyerang dan membahayakan generasi bangsa.

“Untuk kemaslahatan umat, kita lakukan ikhtiar-ikhtiar yang maksimal dan ujung dari ikhtiar itu adalah doa. Ikhtiar dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan dan doa yang harus terus kita panjatkan agar wabah Covid-19 segera berakhir,” ujarnya.

Kapolda juga mengatakan bahwa dalam menyelesaikan masalah-masalah seperti Covid-19, narkoba dan menciptakan suasana kamtibmas yang kondusif Polri tidak bisa bergerak sendiri, tapi membutuhkan peran aktif dukungan dari berbagai pihak.

 “Polri tidak bisa bergerak sendiri, tapi membutuhkan kerja sama dari masyarakat dan ormas, khususnya LDII yang berhubungan langsung dengan umat yang bisa sosialisasi dan edukasi secara langsung,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Sumatera Selatan, Ir Ramang Padamulya menyampaikan hasil Munas IX LDII yang secara aklamasi memilih Ir Chriswanto Santoso MSc sebagai Ketua Umum DPP LDII. Selanjutnya menyampaikan 8 kluster pembangunan LDII serta kesiapan LDII Sumsel untuk berkontribusi dan berperan aktif mendukung program pemerintah terutama dalam pendidikan karakter dan mendukung kepolisian menciptakan situasi yang kondusif.

“LDII Sumsel siap berkontribusi membantu pemerintah dan kepolisian dalam mencapai program pembangunan, khususnya yang berhubungan dengan kemaslahatan umat,” ujar Ramang. (Taufiq/Wicak)

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

The post Ajak LDII Bantu Atasi Covid-19 dan Narkoba, Kapolda Sumsel: Doa adalah Ujung dari Ikhtiar appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/ajak-ldii-bantu-atasi-covid-19-dan-narkoba-kapolda-sumsel-doa-adalah-ujung-dari-ikhtiar/

built with : https://erahajj.co.id