Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Safari Ramadhan, Bupati Ipuk Tarawih Bersama DPD LDII Banyuwangi

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 19 April 2021, 04:41:06

Banyuwangi (19/4). Momen Ramadan tahun ini digunakan Bupati Banyuwangi, Ipuk Fiestiandani Azwar Anas untuk melanjutkan agenda safari Ramadan. Setelah bersilaturahmi dengan Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyuwangi, kini giliran Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Banyuwangi di Banjarsari, Kecamatan Glagah, Jumat malam (16/4) kemarin disambangi.

Dalam acara yang dirangkai dengan tarawih bersama di Masjid Baitul Jannah itu, Bupati Ipuk memohon doa semoga kepemimpinannya di Banyuwangi ini diberikan kemudahan dan keberkahan. “Di bulan Ramadhan ini, mari kita memperbanyak berdoa kepada Allah SWT. Dan jangan lupa, saya memohon untuk diselipkan doa bagi Banyuwangi di bawah kepemimpinan saya ini, semoga diberikan kemudahan dan keberkahan,” pintanya.

Saat ini, lanjut Ipuk, berbagai daerah sedang menghadapi tantangan berat di tengah pandemi Covid-19 yang masih belum reda ini. Efek yang ditimbulkannya tak sebatas hanya dalam bidang kesehatan, tapi juga merambah ke bidang lainnya. Seperti halnya pada bidang ekonomi. “Kami terus melakukan ikhtiar. Mulai dari melakukan vaksinasi untuk menekan laju penyebaran virus hingga menggenjot UMKM untuk memperkuat ekonomi. Namun, ini semua hanyalah upaya. Semuanya harus dikembalikan kepada Yang Maha Kuasa dengan memperbanyak berdoa,” ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut, Ipuk juga tak bosan-bosannya untuk mengingatkan pentingnya protokol kesehatan (prokes) guna mencegah Covid-19 tersebut. “Jangan pernah lalai untuk menjaga prokes. Tetap gunakan masker dan menjaga jarak. Tak terkecuali saat beribadah sekalipun,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DPD LDII Banyuwangi KH. Astro Djunaidi berterima kasih atas kunjungan Bupati Ipuk tersebut. Hal itu menurutnya adalah bentuk positif dari menggalang kebersamaan dengan seluruh elemen masyarakat Banyuwangi. “Semoga silaturahmi demikian, bisa melahirkan kebaikan untuk semua masyarakat Banyuwangi,” harapnya.

Kepengurusan DPD LDII Banyuwangi, lanjut Astro, merupakan struktur kepengurusan baru setelah dilakukan musyawarah daerah pada Maret lalu. Sebagai ketua yang kembali terpilih, ia menegaskan untuk siap berkolaborasi bersama Pemkab Banyuwangi. “Kami berharap sinergi yang selama ini telah terbangun tetap bisa berjalan harmonis dan semakin produktif,” pungkasnya.

Oleh: Rully Sapujagad (contributor) / Noni Mudjiani (editor)

The post Safari Ramadhan, Bupati Ipuk Tarawih Bersama DPD LDII Banyuwangi appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/safari-ramadhan-bupati-ipuk-tarawih-bersama-dpd-ldii-banyuwangi/

built with : https://erahajj.co.id