Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sambut Ramadan, Puluhan Warga LDII Tabanan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 16 April 2021, 15:05:04

TABANAN, 16/04 – Menyambut bulan suci Ramadan, Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Kesejahteraan Keluarga (PPKK) DPD Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Tabanan melakukan pemeriksaan kesehatan. Puluhan warga LDII dari anak muda hingga lansia mengikuti kegiatan tersebut dengan tertib.

Kegiatan yang digelar di Gedung Sekretariat DPD LDII Tabanan itu mengambil tema Sehat Menyambut Bulan Ramadan. Kegiatan meliputi timbang badan, cek tensi, dan pemberian vitamin atau obat bagi penderita penyakit tertentu. “Pemeriksaan kesehatan ini untuk membuat warga LDII Tabanan siap menjalani ibadah puasa. Kalau ada keluhan atau sakit bisa diobati dari sekarang,” ujar Retno Wulansari, koordinator PPKK LDII Tabanan diwawancarai usai acara pada Jumat (9/4/2021) malam. Perempuan yang juga tenaga kesehatan RSUD Tabanan itu mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan semua warga LDII Tabanan dalam kondisi sehat. Beberapa orang yang memiliki riwayat sakit maag langsung diberikan obat dan tips agar maag tidak kambuh.

“Kegiatan ini Insyaallah rutin akan kami gelar enam bulan sekali. Ini sebagai ikhtiar agar warga LDII Tabanan tetap sehat,” imbuh ibu tiga anak itu. Setelah pemeriksaan kesehatan, panitia membagikan kudapan bubur kacang hijau. Selain untuk menjaga kesehatan, kegiatan ini juga untuk menjalin kerukunan warga LDII Tabanan. (KIM)

 

Oleh: Sandi Jaya (contributor) / rully kuswahyudi (editor)

The post Sambut Ramadan, Puluhan Warga LDII Tabanan Ikuti Pemeriksaan Kesehatan appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/sambut-ramadan-puluhan-warga-ldii-tabanan-ikuti-pemeriksaan-kesehatan/

built with : https://erahajj.co.id