Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Generus Surabaya Dididik Mandiri dan Berwawasan Menuju Kedewasaan

Kategori : Nuansa Online, Nasional, Ditulis pada : 07 Maret 2021, 04:11:05

Surabaya, 07/03 – Pembina Muda-Mudi Surabaya, Sutomo mengimbau kepada seluruh Generus LDII di Surabaya untuk tidak menunda nikah hanya karena ingin mencari yang sempurna.  Hal tersebut disampaikan dalam acara Workshop Edukasi Usia Mandiri yang bertema “Mewujudkan Generasi Muda Surabaya yang Mandiri dan Berwawasan Guna Persiapan Menuju Kedewasaan”, 28/02.

“Jangan pernah kau palsukan dirimu, sebab kesempurnaan itu tidaklah nyata dan yang nyata itu tidak sempurna,” ujar Sutomo pada seluruh Muda-Mudi usia mandiri Surabaya di Masjid Sabbilul Muttaqin, Bronggalan.

“Arti kedewasaan disini adalah menikah. Adapun wawasan yang dimaksud yaitu wawasan tentang menikah, jadi acara ini lebih fokus membahas tentang persiapan menuju pernikahan,” terang Hamzah salah satu panitia dalam acara tersebut.

“Acara ini memang di khususkan untuk teman-teman yang di rasa sudah mencapai usia mandiri yaitu laki-laki usia 20+ dan perempuan usia 18+, supaya mereka punya wawasan tentang menikah dan melatih mental untuk berumah tangga,” tambah Hamzah.

Menikah adalah suatu momen istimewa yang selalu di nanti oleh kaum muda dengan menikah sesuatu yang dulu dilarang akhirnya bisa bernilai ibadah. “Dengan menikah surga akan menjadi lebih mudah untuk di tempuh,” ujar Sutomo dalam penuturannya.

Sutomo menambahkan bahwa sebelum menikah, tentu manusia membutuhkan sebuah rasa saling cinta antar lawan jenis dan salah satu cara untuk menumbuhkan rasa cinta itu adalah saling mengenal. “Ada pepatah mengatakan tak kenal maka tak sayang, untuk itu dalam acara ini mereka harus saling mengenal satu sama lain, supaya bisa berta’aruf dan menuju ke jenjang berikutnya yaitu menikah. Cinta itu butuh perjuangan tapi kita harus selalu siapkan hati ketika apa yang diperjuangkan tidak tercapai,” ujar Sutomo.      (YSY/Wicak)

Oleh: Yessy Sy (contributor) / Fachrizal Wicaksono (editor)

The post Generus Surabaya Dididik Mandiri dan Berwawasan Menuju Kedewasaan appeared first on NuansaOnline.


Sumber berita : https://nuansaonline.net/generus-surabaya-dididik-mandiri-dan-berwawasan-menuju-kedewasaan/

built with : https://erahajj.co.id