Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Bank Syariah Bukan Bank Alternatif

Kategori : Berita, Hubungan Antar Lembaga, Pelatihan, Ditulis pada : 03 Juli 2011, 23:46:06

Kediri – “Bank Syariah Bukan Bank Alternatif”, demikian disampaikan oleh Dirut BRI Syariah, Ventje Raharjo dalam acara Sarasehan EKonomi Syariah LDII yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Walibarokah Kediri, Jumat 1 Juli 2011. Perkembangan Ekonomi Islam (Islamic Economy) baik sebagai ilmu pengetahuan maupun sebagai sebuah sistem ekonomi telah mendapat banyak sambutan positif di tingkat global.

“Di Indonesia potensi ekonomi syariah luar biasa namun belum dimanfaatkan secara maksimal”, kata Ventje dalam paparannya pada Sarasehan Ekonomi Syariah LDII dan BRI Syariah. “Indonesia mempunyai banyak masjid, pondok pesantren, bahkan berpenduduk Islam terbesar di Dunia. Kalau semuanya ini bisa terlayani dengan baik akan menjadi kekuatan bangsa yang sangat besar. Kalau kita bisa melayani masyarakat Indonesia yang berpenduduk muslim terbesar di Dunia, tentu ini akan menjadi sebuah kekuatan besar bagi bangsa Indonesia”, lanjut Ventje.
Untuk itu, dia berpesan, agar pesantren mampu menerapkan ekonomi syariah dengan menyesuaikan dengan sistem syariah yang sesuai dengan perkembangan modenisasi. (gB) – LDII Bali –

Sumber: www.ldii.or.id

built with : https://erahajj.co.id