Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketua DPD LDII Banyuwangi Dilantik Sebagai Anggota Dewan Penasihat ICMI

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 31 Juli 2023, 01:35:38

Banyuwangi (31/7). Ketua DPD LDII Kabupaten Banyuwangi KH Astro Junaedi dilantik sebagai anggota Dewan Penasihat Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Daerah (Orda) Banyuwangi Periode 2023-2026. Pelantikan oleh Ketua ICMI Orda Jawa Timur, Ulul Albab di Pendapa Sabha Swagata Blambangan, Banyuwangi pada Kamis (27/7).

Ketua ICMI Orda Banyuwangi, Haya mengungkapkan, ICMI bertujuan menciptakan masyarakat yang madani. “Ada tiga prioritas program ICMI Banyuwangi, pertama, menciptakan masyarakat yang nasionalis, yaitu menjaga kebhinnekaan antar warga Indonesia,” ujarnya.

Kedua, mewujudkan masyarakat Islam yang moderat. “Masyarakat muslim yang saling menjaga dalam berbagai keberagaman di Nusantara,” pungkasnya.

Ia melanjutkan, ketiga adalah cendekiawan. “Tidak menjustifikasi masyarakat yang kaya dan miskin. Tetapi, bagaimana mencarikan solusi agar mereka menjadi masyarakat yang paripurna,” ujar Haya.

Sementara itu, Bupati Banyuwangi Ipuk Fiestiandani mengatakan, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan oleh Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. “ICMI Banyuwangi mengambil peran di dalamnya. Pemkab Banyuwangi mendukung apa yang akan dikerjakan oleh ICMI Banyuwangi,” pungkasnya.

Ia berkomitmen terus mengajak semua elemen masyarakat untuk mendukung dan terlibat aktif dalam membangun Banyuwangi yang lebih baik, maju dan sejahtera. “Kolaborasi dan sinergi penting untuk dilakukan bersama,” tutup Ketua Dewan Penasihat ICMI Orga Banyuwangi tersebut.

The post Ketua DPD LDII Banyuwangi Dilantik Sebagai Anggota Dewan Penasihat ICMI appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketua-dpd-ldii-banyuwangi-dilantik-sebagai-anggota-dewan-penasihat-icmi/

built with : https://erahajj.co.id