Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Ambon Siap Bantu Pemerintah Jadikan Kota yang Harmonis dan Basudara

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 30 Juli 2023, 13:23:55

Ambon (30/7). DPD LDII Kota Ambon menyelenggarakan acara pelantikan pengurus hasil musyawarah daerah (Musda), sekaligus menggelar rapat kerja. Acara berlangsung di Avira Hotel, Ambon, pada Rabu (26/7) dihadiri oleh berbagai tokoh dan perwakilan masyarakat, termasuk Ketua DPW LDII Maluku, Jamaludin Wabula.

Pada kesempatan itu Wabula mengatakan, LDII siap berkontribusi dalam mewujudkan Kota Ambon yang harmonis, profesional, dan Basudara, “LDII, sebagai salah satu lembaga dakwah Islam yang aktif di wilayah ini, memiliki tanggung jawab untuk ikut serta dalam pembangunan dan kemajuan kota Ambon,” ujarnya.

Wabula menyampaikan betapa pentingnya jiwa kebangsaan dalam proses pemilihan pengurus LDII, baik di tingkat kota maupun provinsi, “Pengurus LDII harus menjunjung tinggi nilai persatuan dan kesatuan bangsa, serta menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Selain itu, mereka diharapkan patuh dan taat kepada Pancasila sebagai dasar negara dan Undang-Undang Dasar 1945,” tuturnya.

Sementara itu, Penjabat (Pj) Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengapresiasi kinerja LDII, dalam memberikan kontribusi bagi bangsa, baik dalam bidang dakwah maupun sosial.

“Pemerintah mengakui bahwa LDII terus eksis dan berkarya untuk membangun bangsa, termasuk di wilayah Kota Ambon. Keterlibatan LDII sebagai mitra pemerintah setempat juga menjadi salah satu faktor penting dalam upaya mencapai tujuan bersama,” tuturnya.

Bodewin juga menambahkan, LDII sebagai organisasi keagamaan mengedepankan sinergi dan kolaborasi dengan pemerintah, dalam mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan.

“Kemitraan ini bertujuan untuk mencapai berbagai program pembangunan yang dapat memberikan manfaat bagi masyarakat, serta menciptakan kondisi sosial yang lebih harmonis dan inklusif di Kota Ambon,” pungkasnya. (FWI/LINES)

The post LDII Ambon Siap Bantu Pemerintah Jadikan Kota yang Harmonis dan Basudara appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-ambon-siap-bantu-pemerintah-jadikan-kota-yang-harmonis-dan-basudara/

built with : https://erahajj.co.id