Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Tebing Tinggi Berkomitmen Bangun Karakter Generasi Penerus Bangsa

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Juli 2023, 08:16:00

Jambi (28/7). LDII Tebing Tinggi menyelenggarakan Festival Anak Sholeh (FAS) tahun 2023 di Masjid Al Ma’ruf, Purwodadi Tebing Tinggi, Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi pada Minggu (23/7). Acara tersebut merupakan upaya LDII Tebing Tinggi mewujudkan generasi penerus yang unggul, profesional, religius, berbudi pekerti luhur, dan mandiri.

Dewan Penasihat LDII Purwodadi, Tebing Tinggi, Imron Fauzi menyampaikan FAS 2023 menjadi pemicu semangat anak-anak dalam mengaji dan meningkatkan kecintaan mereka terhadap agama, “Tujuan utama dari acara ini adalah mendorong dan mengapresiasi kepada para santri dalam menyerap ilmu yang telah disampaikan oleh para pendidik di Tempat Pendidikan Quran (TPQ) masing-masing,” ujarnya.

Imron mengatakan, salah satu tujuan acara ini adalah mengukur kemampuan warga LDII dalam menyerap ilmu yang telah diajarkan. “Kami memberikan pesan kepada anak-anak untuk lebih rajin lagi dalam beribadah, salat, dan membaca Alquran agar mereka dapat menjadi anak-anak yang sholeh/sholehah yang hebat, tangguh, luar biasa, dan Islami,” ujarnya.

Ia melanjutkan, FAS tahun 2023 ini menghadirkan berbagai kegiatan menarik dan edukatif, “Selain membacara Alquran, LDII Tebing Tinggi juga mengadakan lomba-lomba kreativitas dan seni, yang melibatkan anak-anak dalam berbagai aktivitas yang positif dan bernilai pendidikan,” tutur Imron.

Imron berharap melalui FAS 2023 ini, para santri dapat semakin semangat dalam menimba ilmu agama dan menjadi generasi penerus yang berakhlak mulia. Sekaligus berkomitmen dalam menjalankan ajaran agama.

“LDII Tebing Tinggi terus berupaya menggelar kegiatan-kegiatan yang bermanfaat bagi generasi muda untuk membentuk karakter, integritas, dan kepribadian yang baik. Sehingga generasi penerus LDII dapat menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara,” pungkasnya.

The post LDII Tebing Tinggi Berkomitmen Bangun Karakter Generasi Penerus Bangsa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-tebing-tinggi-berkomitmen-bangun-karakter-generasi-penerus-bangsa/

built with : https://erahajj.co.id