Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kapolsek Panakkukang Ajak Warga LDII Abaikan Fitnah di Tahun Politik

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Juli 2023, 07:33:33

Makassar (28/7). Kapolsek Panakkukang Kota Makassar, Komisaris Polisi (Kompol) Saharuddin, bersilaturrahim dengan warga di Masjid Nurul Hakim, Panakkukang, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) pada Selasa (25/7).

Dalam kesempatan itu, Kapolsek menyampaikan beberapa program di antaranya Safari Jumat Keliling bersama Tripika, Safari Ramadan, Safari Kamtibmas, dan Safari Keagamaan.

“Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat, serta memperkuat ikatan antara warga dan aparat keamanan,” kata Kompol Saharuddin.

Kompol Saharuddin mengatakan, Kegiatan silaturrahim seperti ini menjadi kesempatan bagi kami untuk bersilaturahmi dengan warga, mendengarkan aspirasi, dan memberikan informasi tentang berbagai program yang telah dan akan dilaksanakan oleh kepolisian,” jelas Kompol Saharuddin.

Lebih lanjut, ia menyampaikan pesan dan ajakan kepada warga LDII agar tetap tenang dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar, terutama di tengah situasi tahun politik.

“Saat ini adalah musim politik, maka saya mengharapkan kepada warga agar tidak mudah terpancing emosi dan terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memicu perpecahan dan konflik. Mari kita jaga persatuan dan kesatuan sebagai warga negara yang berbhineka tunggal ika,” tutur Kompol Saharuddin.

Selain itu, Kapolsek Panakkukang juga menyampaikan bahwa kepolisian siap memberikan perlindungan dan menjamin keamanan selama proses demokrasi berlangsung, “Seluruh aparat kepolisian akan bekerja keras untuk memastikan jalannya pesta demokrasi dengan aman dan tertib,” tuturnya.

Ia menyampaikan, kunjungan ini menjadi salah satu wujud nyata dari komitmen kepolisian untuk terus berada di tengah masyarakat, mendengarkan aspirasi, memberikan informasi, serta menjaga dan memperkuat hubungan yang harmonis dengan masyarakat.

“Kami mengharapkan, dengan adanya kegiatan seperti ini, ikatan antara kepolisian dan masyarakat semakin erat, dan bersama-sama kita dapat menjaga kedamaian dan keamanan dalam menghadapi tantangan tahun politik yang akan datang,” pungkasnya. (FWI/LINES)

The post Kapolsek Panakkukang Ajak Warga LDII Abaikan Fitnah di Tahun Politik appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kapolsek-panakkukang-ajak-warga-ldii-abaikan-fitnah-di-tahun-politik/

built with : https://erahajj.co.id