Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Maluku Hadiri Perayaan 1 Muharram yang Digagas BKPMRI

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Juli 2023, 06:54:50

Ambon (23/7). DPW LDII Maluku menghadiri undangan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPMRI) Provinsi Maluku meramaikan perayaan 1 Muharram 1445 H. Kegiatan itu dipusatkan di Lapangan Merdeka Ambon, Rabu (19/7).

Acara yang dibuka oleh Wali Kota Ambon Boediman Wattimena itu dihadiri oleh Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP), majelis taklim dan Ormas Islam yang ada di Kota Ambon termasuk LDII.

Ketua DPW LDII Maluku mengatakan, pihaknya mengirimkan 50-an warga LDII dalam acara tersebut. Menurutnya kegiatan itu berupa pawai mengelilingi beberapa ruas jalan di Kota Ambon

“Ini jangan dilihat sebagai perayaan semata tapi lebih dari itu bagaimana kita mampu mengambil keteladanan Rasulullah SAW di dalamnya ketika Nabi berhijrah dari Mekah ke Madinah,” ucapnya.

Menurutnya, setiap individu harus mampu menciptakan rasa cinta kepada Rasulullah dalam bentuk meningkatkan ukhuwah sesama hamba Allah. “Umat Islam harus terus menjaga kedamaian, persatuan dan kesatuan sehingga tercipta keharmonisan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” imbuhnya.

Karena, menurutnya, bulan ini sangat istimewa, sebab awal atau dimulai peradaban Islam dari masyarakat jahiliyah menjadi masyarkat madani atau sosial society, “Menjadi umat yang cinta damai, dan umat yang rahmatan lilalamin,” tutupnya.

The post LDII Maluku Hadiri Perayaan 1 Muharram yang Digagas BKPMRI appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-maluku-hadiri-perayaan-1-muharram-yang-digagas-bkpmri/

built with : https://erahajj.co.id