Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Magelang Sukses Selenggarakan GEMATI FEST 2023

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 20 Juli 2023, 08:52:00

Magelang (20/7). LDII menuntut setiap generasi mudanya untuk berani menghadapi segala tantangan dengan berkontribusi terhadap pembangunan nasional. Mereka diharapkan melaksanakan 3K (Karya, Kontribusi, dan Komunikasi).

Dalam rangka mewujudkan tujuan tersebut, DPD LDII Kabupaten Magelang menyelenggarakan suatu program kegiatan festival generasi muda yang disebut dengan “Gemati Fest” Ponpes Sabilul Muttaqin, Sawangan, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah.

Festival ini meliputi kegiatan pengajian akhir tahun ajaran, Pekan Olahraga Generus yang digelar pada 3-9 Juli, perkemahan Permata Cinta Alam Indonesia, pada 14-16 Juli, serta bazaar potensi generus, pada 16 Juli.

Pada Minggu (16/7), merupakan penutupan acara Gemati Fest 2023 yang diisi dengan beberapa kegiatan menarik. di antaranya penampilan parade seni beladiri Persinas ASAD, demo masak tahu krispi, final seni tepak tiga, serta pembagian hadiah bagi para pemenang.

Ketua DPD LDII Kabupaten Magelang KH. Modrik Santoso menegaskan bahwa dengan 3K, maka setiap generasi bangsa khususnya generasi muda LDII menjadi semakin berkembang, maju, serta mampu beradaptasi dengan perkembangan masyarakat di sekitarnya yang juga terus ikut bergerak dan berubah. Harapannya, di masa depan agar generasi muda LDII ketika sudah berkeluarga, tidak tergantung kepada orang lain serta bisa mengembangkan potensi yang ada.

“Kami mengapresiasi kepada segenap panitia dan juga para peserta yang sudah berperan aktif atas terselenggaranya Gemati Fest 2023. Saya harap ini menjadi wahana bagi generasi muda LDII yang profesional, religius, generasi muda yang sehat, sportif, inovatif, mandiri, dan juga berakhlakul karimah,” tuturnya.

Ia berharap kegiatan tersebut dilaksanakan rutin setiap tahunnya dan berkelanjutan, “Agar dapat mencapai cita-cita bangsa dalam mewujudkan generasi muda yang memiliki 29 karakter unggul,” urainya.

Kegiatan itu juga dimeriahkan oleh bazaar remaja masjid LDII se-Kabupaten Magelang. Acara itu menghadirkan 23 stand yang terdiri dari stand produk kerajinan tangan, aneka minuman kekinian, makanan sehat, pakaian murah, aksesoris serta perabotan rumah, hingga lowongan kerja digital terpercaya.

“Dengan adanya bazaar ini, mereka bisa melatih kemandirian sekaligus menerapkan enam karakter luhur yaitu rukun, kompak, kerja sama, jujur, amanah, dan mujhid-muzhid,” tutupnya.

The post LDII Magelang Sukses Selenggarakan GEMATI FEST 2023 appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-magelang-sukses-selenggarakan-gemati-fest-2023/

built with : https://erahajj.co.id