Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Munaqosah Remaja PC LDII Cimanggu, Cetak Generasi Berkarakter

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 20 Juli 2023, 07:11:21

Cimanggu (20/7). PC LDII Kecamatan Cimanggu Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah, kembali menggelar Munaqosah Remaja semester genap di Masjid Nur Huda, pada Minggu (9/7) yang dibuka Camat Cimanggu, Bambang Tutuko.

Dalam sambutannya Bambang menyampaikan munaqosah itu penting agar generasi penerus tidak berhenti belajar mengaji, karena merupakan penerus estafet generasi tua. “Para adek remaja generasi penerus jangan sampai berhenti mengikuti pengajian, sesuai jadwal. Dengan harapan, ketika nanti kita sudah tidak ada tentunya kalian yang meneruskan hingga kiamat nanti,” ujarnya.

Sementara itu, panitia pelaksana Suparmanto menjelaskan, munaqosah tersebut adalah salah satu bentuk pembinaan kepada generasi muda guna mencetak insan yang profesional religius. “Karena merekalah yang akan meneruskan tongkat estafet kepemimpinan bangsa di masa depan,” ujarnya.

Munaqosah merupakan evaluasi pembinaan generasi muda sejauh mana mereka bisa menerima materi yang telah ditentukan. Kegiatan itu rutin dilakukan PC LDII Kecamatan Cimanggu setiap akhir semester ajaran. Diikuti oleh peserta mulai dari usia PAUD hingga siswa kelas 6 Sekolah Dasar dari beberapa PAC LDII.

The post Munaqosah Remaja PC LDII Cimanggu, Cetak Generasi Berkarakter appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/munaqosah-remaja-pc-ldii-cimanggu-cetak-generasi-berkarakter/

built with : https://erahajj.co.id