Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wujudkan Generasi Tri Sukses, PC LDII Bukateja Gelar FAS

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 20 Juli 2023, 06:42:46

Purbalingga (20/7). PC LDII Bukateja mengadakan pembinaan generasi penerus (Generus) usia Paud dan SD atau yang dikenal kelas caberawit serta siswa SMP atau praremaja. Kemampuan mereka dalam menyerap pelajaran agama diperlombakan dalam Festival Anak Saleh (FAS), di Ponpes Wali Barokah, Cipawon, Bukateja, Purbalingga, Jawa Tengah, pada Minggu (9/7).

Kegiatan itu dihadiri sekitar 175 peserta dari enam PAC LDII dari empat kecamatan se-Kabupaten Purbalingga. Kegiatan tersebut dimeriahkan dengan lima jenis kegiatan perlombaan, yakni khitobah, tilawah Alquran, adzan, cerita islami, hafalan Alquran dan cerdas cermat.

Kegiatan tersebut dihadiri Ketua PC LDII Bukateja Rochmat. Ia mengatakan, FAS diadakan untuk menanamkan nilai-nilai luhur Islam pada generus LDII. “Kegiatan FAS ini merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa, yakni generasi muda yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia FAS 2023 Irlan menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII, yaitu generasi yang profesional religius, ”Diharapkan dengan FAS, menjadikan mereka generasi profesional religius. FAS juga menjadi langkah awal untuk mengeluarkan bakat yang dimiliki masing-masing peserta,” ujarnya.

FAS ini menjadi agenda tahunan DPD LDII Purbalingga yang berkolaborasi dengan Pembina Penggerak Generasi Penerus (PPG) khususnya PC LDII Bukateja, ”Bukan sekadar lomba adu keterampilan, namun sarana untuk mencetak generasi unggul melalui pembinaan karakter generus,” tutupnya. (Iqbal)

The post Wujudkan Generasi Tri Sukses, PC LDII Bukateja Gelar FAS appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wujudkan-generasi-tri-sukses-pc-ldii-bukateja-gelar-fas/

built with : https://erahajj.co.id