Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

226 Pemuda LDII Berlatih Kemandirian Lewat Persami Penggalang

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 Juli 2023, 09:39:56

Mojokerto (5/7). Sebanyak 266 pemuda LDII mengikuti Perkemahan Sabtu Minggu (Persami) Penggalang yang diselenggarakan Sakocab Sekawan Persada Nusantara (SPN) Kota Mojokerto. Kegiatan dipusatkan di halaman Pondok Pesantren Pelajar dan Mahasiswa (PPPM) Al Hikmah, Kota Mojokerto pada Sabtu-Minggu, 1-2 Juli 2023.

Kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan gerakan Pramuka Sakocab SPN Kota Mojokerto, sekaligus Evaluasi Caberawit dan Pra Remaja. Selain untuk memberikan materi kepramukaan, kegiatan ini dilaksanakan agar peserta didik bisa menjadi individu yang berakhlakul karimah dan mandiri.

“Evaluasi caberawit dan pra remaja dilakukan dalam rangka menindaklanjuti kurikulum TPQ yang berbasis masjid di bawah naungan LDII di Kota Mojokerto,” kata Ketua Sakocab SPN Kota Mojokerto, Kun Prayitno dalam keterangannya.

Ia mengatakan Peserta Persami berasal dari siswa kelas IV-VI SD dan siswa kelas VII-IX. “Mereka didampingi oleh 35 orang panitia dan 60 orang dewan guru evaluasi yang terdiri dari mubalig-mubalighot,” katanya.

Kun berharap, melalui kegiatan ini para peserta bisa lebih mengedepankan praktik alim fakih, akhlakul karimah, dan mandiri. “Baik di penjelajahan maupun kegiatan keterampilan lainnya,” tutupnya.

Kegiatan Persami Penggalang dibuka secara resmi oleh Wakil Mabi Sakocab SPN Kota Mojokerto, Imam Tohari. Acara persami juga dimeriahkan dengan penampilan pentas seni, renungan malam, kreativitas penampilan seperti pencak silat PERSINAS ASAD.

Pada kesempatan itu, turut hadir Ketua Sakoda SPN DIY yang diwakili Wakil Ketua Sakoda SPN DIY Alek Rahmad Hasyi, SIP. Alek mengatakan, acara Persami berlangsung lancar dan meriah.

“Anak-anak ingin acara seperti itu dilaksanakan rutin satu tahun sekali, para pembina juga sangat bersemangat,” ujarnya. Menurutnya, untuk menanamkan kemandirian salah satunya pada kegiatan makan, alangkah baiknya bila peserta memasak senidiri, “Minimal satu kali makan, atau justru diadakan lomba,” tutupnya.

The post 226 Pemuda LDII Berlatih Kemandirian Lewat Persami Penggalang appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/226-pemuda-ldii-berlatih-kemandirian-lewat-persami-penggalang/

built with : https://erahajj.co.id