Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Penglingsir Puri Gerenceng Ajak LDII Perkuat “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Juni 2023, 07:40:04

Denpasar (23/6). Pengurus DPW LDII Bali berkunjung ke Puri Gerenceng, Denpasar Utara, Kota Denpasar, Bali, Senin (19/6). Ketua DPW LDII Bali H. Olih Solihat Karso mengatakan kunjungan tersebut, untuk mengenal lebih jauh tentang Puri Gerenceng, sekaligus menjalin komunikasi dengan Ratu Puri Gerenceng A A Ngurah Agung.

Dalam pertemuan itu, Olih Solihat mengajak Ratu Puri Gerenceng A A Ngurah Agung untuk memperkuat visi misi Gubernur Bali “Nangun Sat Kerthi Loka Bali”.

Perlu diketahui, “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” adalah warisan leluhur, tetua, dan penglingsir di Bali dengan tujuan untuk menjaga kesucian dan keharmonisan alam Bali beserta isinya.

Ia menambahkan, semua pihak diharapkan memberikan kontribusi dengan cara bergotong royong membangun Bali, mengingat wilayah Bali yang kecil hanya 5.646 Km persegi, dengan jumlah penduduk 4,3 juta lebih.

“Serta memiliki 8 kabupaten dan 1 kota, 57 kecamatan, 636 desa, 80 kelurahan, dan 1.493 desa adat. Namun Bali memiliki magnet yang sangat kuat di dunia internasional,” ujarnya.

Menurutnya, Bali tidak mempunyai kekayaan tambang minyak, gas, batubara, emas yang bisa dijadikan sumber perekonomianya dalam membangun dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, “Namun Bali dianugerahi kekayaan budaya,” tutupnya.

Dalam pertemuan itu, H. Olih Solihat Karso, didampingi oleh H. Hardilan H. Agus Purmadi, H. Gaguk Wiharsono, H. Erwan Hidayat, H. Yulian Setiawan dan Wanhat, KH. Shoim.

Sementara, Ratu Puri Gerenceng A A Ngurah Agung yang merupakan tokoh pembauran Hindu-Muslim yang juga seorang Gusdurian itu, mengapresiasi kunjungan LDII. Ia mengajak LDII untuk saling bersinergi dalam menjaga Bali, sesuai visi Gubernur yaitu “Nangun Sat Kerti Loka Bali”.

The post Penglingsir Puri Gerenceng Ajak LDII Perkuat “Nangun Sat Kerthi Loka Bali” appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/penglingsir-puri-gerenceng-ajak-ldii-perkuat-nangun-sat-kerthi-loka-bali/

built with : https://erahajj.co.id