Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Tingkatkan Layanan Publik, Kapolres Tana Toraja Ajak Dialog Terbuka LDII

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 22 Juni 2023, 02:37:21

Tana Toraja (22/6). Kapolres Tana Toraja, AKBP Malpa Malacoppo, bersama seluruh jajarannya, menyelenggarakan dialog terbuka bertajuk “Jumat Curhat bersama LDII Tana Toraja” pada Jumat (16/6/2023). Kegiatan yang berlangsung di Kantor Sekretariat LDII Tana Toraja tersebut, bertujuan memperkuat hubungan antara Kepolisian Resort (Polres) Tana Toraja dengan LDII di wilayah itu.

Dalam dialog tersebut, Kapolres AKBP Malpa Malacoppo memberikan kesempatan untuk berbagi keluhan, masalah, serta aspirasi mereka, “Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk mendengarkan langsung permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat dan mencari solusi yang tepat,” kata AKBP Malpa.

Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, di lingkungan masyarakat Tana Toraja, Kapolres telah membentuk Polisi RW, “Polisi RW sebagai garda terdepan dalam menampung aspirasi dan permasalahan masyarakat. Mereka bertugas untuk mengelola dan memberikan solusi serta jalan keluar yang sesuai dengan aturan dan kebijakan yang berlaku,” tutur Kapolres Tana Toraja.

Kegiatan “Jumat Curhat bersama LDII Tana Toraja” ini diharapkan dapat mempererat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian. “Dengan adanya wadah ini, diharapkan masyarakat merasa didengarkan dan permasalahan mereka dapat diatasi dengan cepat dan tepat,” ungkapnya.

Kapolres Tana Toraja dan jajarannya berkomitmen untuk terus melaksanakan kegiatan dialog terbuka seperti ini guna menjaga komunikasi yang baik antara kepolisian dan masyarakat, “Melalui upaya ini, diharapkan tercipta kerja sama yang lebih baik dalam menjaga keamanan, ketertiban, serta pelayanan publik di Tana Toraja,” pungkasnya.

Dalam suasana yang santai dan akrab, anggota LDII Tana Toraja dapat mengungkapkan permasalahan yang mereka hadapi, baik terkait keamanan, ketertiban, maupun masalah sosial lainnya, “Kapolres dan anggota kepolisian lainnya secara aktif mendengarkan, memberikan saran, serta berupaya mencari solusi terbaik untuk setiap permasalahan yang disampaikan,” ujar Ketua LDII Tana Toraja, Marjono.

Di sisi lain, kebersamaan dan kesejahteraan dianggap sebagai kunci pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan. Ketua LDII Tana Toraja, Marjono, menyadari pentingnya pertumbuhan ekonomi untuk mendorong kemajuan daerah, “Oleh karena itu, melalui kegiatan dialog terbuka “Jumat Curhat bersama LDII Tana Toraja,” mereka berharap dapat memperkuat sinergi antara pemerintah daerah, kepolisian, dan masyarakat dalam mengembangkan sektor pariwisata Tana Toraja,” kata Marjono

Dengan adanya dialog terbuka yang rutin ini, diharapkan tercipta kepercayaan, kerjasama, dan pelayanan publik yang lebih baik di Tana Toraja. (FWI/LINES)

The post Tingkatkan Layanan Publik, Kapolres Tana Toraja Ajak Dialog Terbuka LDII appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/tingkatkan-layanan-publik-kapolres-tana-toraja-ajak-dialog-terbuka-ldii/

built with : https://erahajj.co.id