Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PC LDII Bulu Asah Keahlian Memasak Generasi Muda Melalui Cooking Class

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 10 Juni 2023, 09:29:11

Sukoharjo (10/6). Keputrian PC LDII Kecamatan Bulu menggelar kegiatan “Cooking Class Keputrian”. Acara tersebut menargetkan para wanita remaja putri LDII di lingkup Kecamatan Bulu. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman Masjid Al Barokah Puron, Sukoharjo, Jawa Tengah, pada Minggu (4/6/2023) lalu.

Koordinator kegiatan, Hanifa menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan skill memasak generasi penerus putri, yang hasil akhirnya bisa menjadi bentuk kemandirian bagi generasi penerus itu sendiri.

“Kami menyelenggarakan kegiatan ini dengan tujuan melatih kemandirian generasi penerus putri dalam hal memasak,” ujar Hanifa.

Hanifah mengatakan, kegiatan Cooking Class juga dimeriahkan dengan kompetisi memasak antar PAC di Kecamatan Bulu, Sukoharjo. Tantangan yang diberikan yaitu mengolah bahan ubi menjadi masakan yang menarik dan inovatif.

Para peserta begitu semangat mengolah dengan teknik yang beragam. Selesai penjurian, PAC Tiyaran keluar sebagai juara pertama, disusul PAC Kunden dan PAC Puron di tempat kedua dan tiga.

Hanifah berharap dari terselenggaranya kegiatan cooking class adalah meningkatkan dan mengasah keterampilan kemandirian bagi generasi penerus putri, “Cooking class diharapkan dapat meningkat dan mengasah keterampilan kemandirian generasi penerus putri dalam hal memasak,” imbuhnya.

Harapan juga disampaikan oleh Ketua PC LDII Kecamatan Bulu, Swandaryo. “Semoga dengan kegiatan ini, tercapai target ke tiga dalam tri sukses, yaitu mandiri. Dan dibersamai juga dengan target pertama dan ke dua, alim faqih dan berakhlak mulia,” ujarnya. (edwin/bayu)

The post PC LDII Bulu Asah Keahlian Memasak Generasi Muda Melalui Cooking Class appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pc-ldii-bulu-asah-keahlian-memasak-generasi-muda-melalui-cooking-class/

built with : https://erahajj.co.id