Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Santri Ponpes Wali Barokah Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh RSUD Kilisuci

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 26 Mei 2023, 09:29:30

Kediri (26/5). Sejumlah santri Pondok Pesantren Wali Barokah, Kediri, Jawa Timur mendapatkan pemeriksaan kesehatan gratis dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kilisuci Kediri. Pemeriksaan kesehatan tersebut digelar di Poliklinik RSUD Kilisuci, Kota Kediri pada Senin (22/5).

Dalam kesempatan itu, selain pemeriksaan kesehatan, pihak Rumah Sakit Kilisuci juga memberikan pengobatan gratis, dan vaksinasi booster kepada para santri. Ketua Humas RSUD Kalisuci, Niken mengungkapkan pemberian vaksin booster dilakukan untuk meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan virus Covid-19.

“Cakupan vaksin supaya terpenuhi, agar anak-anak santri pondok pesantren semua sudah mendapatkan vaksinasi,” jelas Niken.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis dilakukan untuk memantau kondisi kesehatan tubuh, mendeteksi dini suatu penyakit atau gangguan kesehatan tertentu, serta menentukan langkah pengobatan lebih lanjut jika hasil pemeriksaan tersebut menunjukkan adanya masalah kesehatan pada santri.

“Ada pengobatan dan pengecekkan kesehatan agar kesehatan santri pondok pesantren terpantau,” ujarnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para santri Pondok Pesantren Wali Barokah. Salah satu santri, Zaki mengungkapkan, dengan adanya pemeriksaan kesehatan, para santri dapat mengetahui kondisi kesehatannya dan melakukan tindakan preventif untuk menjaga kesehatan.

“Dengan ini sangat membantu kami para santri pondok pesantren untuk mengecek kondisi kesehatan kami,” ungkapnya.

Ia berharap, program ini dapat dilanjutkan dengan jangkauan yang lebih luas, sehingga kesehatan santri dapat terpantau dengan baik. Mengingat kehidupan pesantren yang jauh dari pengawasan orang tua yang menuntut santri untuk lebih memperhatikan keaadan dan kesehatannya sendiri.

“Harapannya kedepannya lebih dirutinkan kembali program seperti ini karena sangat membatu santri pondok pesantren, karena kebutuhan santri pondok seperti kesehatan perlu diprioritaskan,” harapnya.

The post Santri Ponpes Wali Barokah Dapat Pemeriksaan Kesehatan Gratis oleh RSUD Kilisuci appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/santri-ponpes-wali-barokah-dapat-pemeriksaan-kesehatan-gratis-oleh-rsud-kilisuci/

built with : https://erahajj.co.id