Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Ketum LDII Tegaskan Pihaknya Kedepankan Rasionalitas dalam Pemilu

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Mei 2023, 04:32:17

Surabaya (23/5). Menyikapi tahun politik pada 2024, Ketua Umum DPP LDII Chriswanto Santoso menegaskan bahwa LDII selalu mengedepankan rasionalitas dalam pemilu. “LDII jika memilih pimpinan itu secara rasionalitas,” ujarnya.

Rasionalitas tersebut berimplikasi pada kebebasan individu dalam menentukan pilihan politiknya. “Saudara-saudara memilih pimpinan itu adalah hal yang biasa, dan saya tidak punya hak untuk menentukan apa yang mereka pilih tapi mereka akan memilih dengan rasionalitasnya,” jelasnya.

Chriswanto juga menerangkan bahwa politik adalah sebuah kompetisi. Menurutnya kompetisi adalah hal yang biasa namun jangan sampai menjadi hal yang dapat merusak bangsa. “Saudara-saudara jangan sampai hal tersebut merusak bangsa ini sehingga kita melalaikan hal yg lebih penting yakni mencintakan SDM Indonesia,” terangnya.

Menurutnya dalam era tahun politik sekarang, silaturrahim merupakan hal yang sangat penting. Hal itu menjadi wahana untuk menentramkan situasi. Ia juga menganjurkan kepada warga LDII untuk lebih bijak dalam menyikapi era tahun politik. “Jangan sampai era politik ini merusak bangsa karena melalaikan hal yg lebih penting yakni mencetak SDM Indonesia,” terangnya.

Salah satu hal yang dapat dilakukan untuk mencegah kerusakan bangsa dengan menjaga tali silaturrahim agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang lebih kuat. “Saya berharap kepada saudara-saudara supaya forum silaturahim ini menjadi silaturahim yang dapat memperkuat ukhuwah Islamiyah antarormas,” ujarnya.

Hal tersebut ia sampaikan dalam sambutan Silaturahim Syawal yang diadakan oleh DPW LDII Jawa Timur dengan tema “Membangun Silaturahim untuk Menguatkan Ukhuwah dan Meneguhkan Tegaknya NKRI“, di Aula Pondok Sabilurrosyiddin Annur, Gayungan, Surabaya, Jawa Timur pada Kamis (18/5).

Dalam kesempatan yang sama. Ketua DPW LDII Jatim, Amroji Konawi menyampaikan bahwa silaturahim menjadi sarana untuk mewujudkan kembali kesatuan dan persatuan bangsa. “Negara Indonesia telah merdeka selama 78 tahun. Untuk mempertahankan hal itu perlu diadakan silaturahim ini untuk mewujudkan kembali rasa kesatuan dan persatuan,” ujarnya. (ysy)

The post Ketum LDII Tegaskan Pihaknya Kedepankan Rasionalitas dalam Pemilu appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ketum-ldii-tegaskan-pihaknya-kedepankan-rasionalitas-dalam-pemilu/

built with : https://erahajj.co.id