Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Jawa Barat Bagikan 29.000-an Paket Takjil

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 13 April 2023, 04:49:24

Bandung (13/4). DPW LDII Jawa Barat secara serentak, membagikan 29.445 paket takjil dalam program “LDII Berbagi, Tebar Takjil Barokah”, di bulan Ramadan, pada Kamis (6/4). Acara itu, dipusatkan di depan Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat.

Ketua DPW LDII Jawa Barat, Dicky Harun mengungkapkan, telah tiga tahun melaksanakan program tersebut berturut-turut. “Takjil dibagikan pada masyarakat di sekitar majelis taklim LDII. Serentak di 27 kabupaten dan kota se-Jawa Barat,” ujarnya.

Ia berharap, kegiatan itu menjadi momentum memperkuat persaudaraan dan ukhuwah Islamiyah antara LDII dengan masyarakat sekitar. “Sebagai bagian sumbangsih LDII,” pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Biro Pengabdian Masyarakat Nono Suhaya mengungkapkan, pembagian takjil itu dilaksanakan menjelang waktu berbuka puasa dan ditujukan bagi masyarakat yang berlalu-lalang di sekitar titik pembagian takjil. “Banyak masyarakat yang masih di perjalanan dan belum membatalkan puasanya, padahal sudah menjelang magrib,” ujarnnya.

Menanggapi itu, perwakilan Badan Kesbangpol Provinsi Jawa Barat Dani Hadianto mengatakan, kegiatan itu menjadi contoh yang baik untuk saling berbagai di bulan Ramadan. “Ini adalah kerja sosial yang patut kami banggakan dan menjadi contoh dari bagi ormas-ormas lainnya yang ada di Jawa Barat untuk dapat diikuti pada bulan Ramadan,” ucapnya.

Puluhan ribu takjil tersebut dibagikan di 167 titik keramaian yang sudah ditentukan oleh masing-masing DPD, PC, dan PAC LDII se-Jawa Barat. Dalam kesempatan tersebut, pembagian takjil dilakukan oleh pengurus, dan relawan LDII, serta dibantu oleh anggota Kepolisian dan Satpol PP Jawa Barat. (Lisna/LINES)

The post LDII Jawa Barat Bagikan 29.000-an Paket Takjil appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-jawa-barat-bagikan-29-000-an-paket-takjil/

built with : https://erahajj.co.id