Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Helat Silaturahim Tiga Pilar Kelurahan Srengseng, Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 05 April 2023, 16:13:04

Jakarta (5/4). Pengurus PAC LDII Kelurahan Srengseng menggelar silaturahim dan buka puasa dengan tiga pilar Kelurahan Srengseng di Masjid Nur Huda, Keluruhan Srengseng, Jakarta Barat, pada Minggu (2/4). Kegiatan itu bertujuan memperkuat tali silaturahim sekaligus koordinasi dan komunikasi.

“Kami silaturahim terutama dengan tiga pilar kelurahan, terdiri dari unsur TNI, Polri dan Pemerintah Kelurahan Srengseng, bertujuan untuk saling mengenal. Karena, tak kenal, maka tak sayang,” ucap Ketua PAC LDII Srengseng Muhammad Nur.

Lebih lanjut, Nur menjelaskan pihaknya menyediakan fasilitas untuk pembinaan generasi muda LDII yang sudah dilakukan sejak awal Ramadan. Di antaranya tahfiz Alquran mulai usia dini sampai dewasa, gedung serbaguna untuk kegiatan anak-anak dari mulai caberawit, pra-remaja, dan remaja.

“Malam hari tidak keluar rumah supaya tetap mengadakan kegiatan di bulan Ramadan yang banyak pahalanya. Daripada kami di luar tidak karuan lebih baik banyak mengaji Alquran dan Alhadits,” tuturnya.

Menanggapi itu, anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Agus Riyanto mengapresiasi terselenggaranya silaturahim Ramadan tersebut. “Acara ini merupakan bentuk sinergisitas tiga pilar dengan LDII, khususnya di Kelurahan Srengseng, untuk mempererat antara tiga pilar dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif,” ucap Agus.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan LDII dan seluruh stakeholder di wilayah Kelurahan Srengseng. “Dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas di kelurahan Srengseng ini agar aman nyaman dan kondusif,” tutupnya.

The post LDII Helat Silaturahim Tiga Pilar Kelurahan Srengseng, Wujudkan Kamtibmas yang Kondusif appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-helat-silaturahim-tiga-pilar-kelurahan-srengseng-wujudkan-kamtibmas-yang-kondusif/

built with : https://erahajj.co.id