Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Jakasetia Helat Persami Bentuk Karakter Anak Bangsa

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 31 Maret 2023, 10:13:35

Bekasi (31/3). PAC LDII Jakasetia menyelenggarakan Perkemahan Sabtu Minggu (Persami), 18-19 Maret di lapangan Masjid Roudhotul Jannah, Jaka Setia, Bekasi Selatan, Jawa Barat. Acara ini bertujuan untuk menciptakan kebersamaan, keakraban, kekompakan, dan kekeluargaan serta dapat saling mengenal satu dengan lainnya.

Kegiatan Persami melibatkan para Pramuka dari Pekayon Jaya, Galaxy dan Cikunir. Kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan dalam rangka pembinaan generasi muda. Mereka diharapkan memiliki karakter Tri Sukses yakni alim-fakih, berakhlaqul karimah, serta mandiri. Mereka juga diharapkan dapat mempraktikkan enam tabiat luhur yakni rukun, kompak, kerja sama yang baik, jujur, amanah dan mujhid muzhid. Serta memiliki semangat juang yang tinggi.

Ketua PAC LDII Jakasetia, Jadmiko berharap kegiatan ini bisa melatih kekompakan dan kemandirian “Harapannya generasi LDII supaya lebih giat lagi mengikuti kegiatan yang positip salah satunya pramuka
agar kedepannya bisa membentuk kerukunan dan kekompakan dalam segala bidang,” ujar Jadmiko.

Peserta diajarkan untuk mendirikan tenda. Selain itu, peserta juga diberikan materi SMS atau sandi, morse, semaphore. Acara dilanjutkan dengan nasehat dari Dewan penasihat PAC LDII Jakasetia, post to post, doa malam, membaca Alquran, masak, senam, gim, dan ditutup dengan apel penutup oleh Ketua PAC LDII Jakasetia.

Jadmiko berharap dengan adanya acara ini bertujuan menjadi sarana rekreasi dan penyegaran rohani. “Untuk perjuangan Generus LDII ke depan yang lebih baik dan berkualitas, melalui Persami ini dapat tercipta rasa kebersamaan, keakraban, kekompakan dan kekeluargaan serta dapat saling mengenal satu dengan lainnya,” tutup Jadmiko.

The post LDII Jakasetia Helat Persami Bentuk Karakter Anak Bangsa appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-jakasetia-helat-persami-bentuk-karakter-anak-bangsa/

built with : https://erahajj.co.id