Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

PPM Baitusshodiq Selenggarakan Asrama Alquran Sepanjang Ramadan

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 29 Maret 2023, 09:36:15

Bandar Lampung (29/3). Menyambut Ramadan, Pondok pesantren Mahasiswa (PPM) Baitusshodiq Lampung mengadakan ‘Asrama Tafsir Alquran’ di Masjid Baitusshodiq selama Ramadan. Acara tersebut dinamai Semaraq Ramadan alias Semangat Asrama Alquran di Bulan Ramadan.

Ketua PPM Baitusshodiq, Tubagus Erwin Nurdiansyah menjelaskan, Semaraq Ramadan akan dilaksanakan selama 20 hari ke depan dengan empat sesi setiap harinya. Selain Asrama Tafsir Alquran, PPM Baitusshodiq juga mengadakan sahur dan buka bersama yang bertujuan meningkatkan keakraban antar santri

“Insya Allah asrama tafsir Alquran dengan tagline ‘baurkan’, buka sahur mengakrabkan ini akan dilaksanakan selama 20 hari ke depan, mulai1-20 Ramadan dengan empat sesi setiap harinya, yaitu sesi bada Subuh, sesi pagi, sesi bada Ashar dan sesi bada Tarawih,” kata Erwin dalam keterangannya.

Erwin menyatakan bahwa terdapat peningkatan jumlah peserta dari tahun sebelumnya. “Ada peningkatan jumlah peserta asrama, tahun kemarin hanya 42 orang, alhamdulillah tahun ini ada 65 orang yang turut berpartisipasi dalam asrama,” sambungnya.

Hal tersebut, menurutnya menunjukkan tinggginya antusias dari rekan-rekan santri. Ia berharap agar acara tersebut dapat berjalan dengan baik hingga selesai.

Pembukaan acara asrama tafsir Alquran ini juga dihadiri oleh pinisepuh serta beberapa pengurus organisasi, di antaranya Dewan Penasihat Daerah DPD LDII Bandar Lampung, Afif Bintoro. Afif juga menerangkan bahwa sebaiknya Alquran tidak hanya dibaca saja, tetapi juga dipelajari dan dikajikan sampai mengerti dan bahkan sampai bisa mengamalkan serta mengaplikasikan isi Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

“Al-Quran itu dipelajari sampai mengerti, jangan hanya dibaca saja, kalau sudah mengerti ya terus diamalkan,” ucapnya

The post PPM Baitusshodiq Selenggarakan Asrama Alquran Sepanjang Ramadan appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ppm-baitusshodiq-selenggarakan-asrama-alquran-sepanjang-ramadan/

built with : https://erahajj.co.id