Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Kepala BPJS Kesehatan Kediri Kunjungi Ponpes Wali Barokah Bahas Program JKN

Kategori : LDII News, Nasional, Ditulis pada : 12 Maret 2023, 05:26:03

Kediri (12/3). Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS) Kesehatan Kantor Cabang Kediri Tutus Novita Dewi, berkunjung ke Pondok Pesantren Wali Barokah, Kediri, Jawa Timur. Kehadirannya untuk menemui pimpinan dan pengurus Pondok Pesantren Wali Barokah Kediri, pada Kamis (9/3).

Kunjungan tersebut bertujuan menyukseskan target pada tahun 2024, seluruh pegawai/karyawan di instansi pemerintah maupun swasta telah tercakup dalam kartu Jaminan Kesehatan Nasional (JKN). “Di Kota Kediri, yang belum memiliki kartu JKN tinggal 1,8 persen. Kami berharap, masyarakat tidak kesulitan dalam mengakses pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, saat ini, kesulitan masyarakat dalam mengakses pelayanan kesehatan semakin dipermudah hanya dengan menggu nakan e-KTP. “Kendala teknis program sebelumnya menjadi pembelajaran untuk diperbaiki. Kami berupaya memastikan, pihak rumah sakit, maupun fasilitas kesehatan lainnya, agar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” pungkasnya.

Menanggapi itu, Ketua Ponpes Wali Barokah, KH. Sunarto berharap, masyarakat yang sedang dalam kondisi kurang sehat, tidak dibebani perkara yang rumit dalam hal administrasi. “Alhamdulillah, dari waktu ke waktu, pelayanan kesehatan di rumah sakit maupun faskes lainnya, semakin baik dan memuaskan,” tutupnya. (Mazda).

The post Kepala BPJS Kesehatan Kediri Kunjungi Ponpes Wali Barokah Bahas Program JKN appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/kepala-bpjs-kesehatan-kediri-kunjungi-ponpes-wali-barokah-bahas-program-jkn/

built with : https://erahajj.co.id