Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Atlet Persinas Asad Raih Pesilat Terbaik dalam Smanega Cup se-Jatim

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 14 Februari 2023, 12:14:33

Blitar (14/2). Persinas Asad Kabupaten Blitar mengikuti ajang kejuaraan pencak silat yang diselenggarakan oleh SMA Negeri 1 Garum, Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Kompetisis pencak silat tersebut bertajuk Smanega CUP XVI 2022, yang dilaksanakan pada Kamis (29/12).

Smanega Cup merupakan ajang kejuaraan pencak silat antar pelajar, yang bertujuan untuk melatih serta mengukur kemampuan peserta dalam mencapai target kejuaraan di ajang-ajang yang lebih besar. Pada 2023 ini, Smanega Cup diikuti oleh 856 atlet, di antaranya 792 atlet tanding, dan 64 atlet seni dari 11 kota di Jawa Timur.

Persinas Asad Kabupaten Blitar mengirimkan 13 atletnya pada ajang tersebut, dan berhasil meraih lima medali emas. Tidak hanya itu, salah satu atletnya, Falen juga mendapatkan gelar pesilat terbaik pada ajang tersebut.

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI), Katiman yang didampingi oleh ketua Persinas ASAD Kabupaten Blitar, (Purn) Suharyadi mengapresiasi atas terselenggaranya ajang tahunan tersebut, yang sebelumnya terhenti karena adanya pandemi Covid-19.

“Semoga Smanega Cup ini menjadi kawah candhradimuka (mental yang besar) dalam menyeleksi dan mengembangkan atlet-atlet yang potensial,” harap Katiman.

Sependapat Katiman, Wakil Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Garum menambahkan ajang tersebut merupakan rangkaian acara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) SMAN 1 Garum yang ke-39.

“Tahun ini, peminatnya luar biasa, yang awalnya direncanakan 500 peserta, ternyata 856 peserta. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasinya, dan semoga ajang ini bisa terlaksana pada tahun berikutnya dengan lebih baik lagi,” tutupnya.

The post Atlet Persinas Asad Raih Pesilat Terbaik dalam Smanega Cup se-Jatim appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/atlet-persinas-asad-raih-pesilat-terbaik-dalam-smanega-cup-se-jatim/

built with : https://erahajj.co.id