Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sekda: Penghijauan oleh LDII Landak Bukti Nyata Bantu Pemerintah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 23 Januari 2023, 02:31:07

Landak (23/1). Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Landak, Kalimantan Barat (Kalbar), Vinsensius mengapresiasi dan berterima kasih kepada LDII, yang telah menanam 3.500 pohon. Penanaman pohon merupakan upaya LDII melestarikan alam.

“Kami menyadari saat ini telah terjadi penurunan kualitas lingkungan, sehingga memicu terjadinya bencana,” ujarnya saat memberikan sambutan kegiatan penghijauan di Desa Amboyo Inti, Landak, Kalbar, pada Kamis (12/1/2023).

Ia menilai, penghijauan tersebut bermanfaat untuk memperbaiki kualitas lingkungan. Aspek kelestarian linkungan kini menjadi isu global dan program nasional. “Hari ini, bukti LDII membantu pemerintah,” pungkasnya.

Selanjutnya, Vinsensius mengungkapkan pemerintah selalu membuka diri terhadap peran serta organisasi kemasyarakatan. “Banyak program yang dapat disinergikan dengan Pemerintah Kabupaten Landak. Ini adalah permulaan yang baik, tinggal dilanjutkan untuk berkolaborasi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Kalbar, Susanto mengatakan, secara kelembagaan, kepedulian lingkungan menjadi perhatian khusus bagi LDII. “Program penghijauan ini, adalah bentuk pengabdian dari program LDII Go Green yang dicanangkan secara nasional,” ujarnya.

Melalui tema “Tanam Pohon untuk Masa Depan Bumi Indonesia”, diharapkan tumbuh kesadaran, bahwa gerakan menanam pohon menjadi budaya yang patut dikembangkan. “Karena manfaat yang akan dirasakan, tidak hanya sekarang, tetapi bisa dinikmati anak cucu,” jelasnya.

Atas dukungan Pemkab Landak, ia berterima kasih telah diberikan pembinaan dan ruang seluas-luasnya dalam menjalankan peran dan fungsi sebagai organisasi dakwah. “Saya menekankan, agar kehadiran LDII dapat memberikan manfaat,” tutupnya.

The post Sekda: Penghijauan oleh LDII Landak Bukti Nyata Bantu Pemerintah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/sekda-penghijauan-oleh-ldii-landak-bukti-nyata-bantu-pemerintah/

built with : https://erahajj.co.id