Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Polsek Limo Bekali Wawasan Kebangsaan Santri Ponpes BIG BOS

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 21 Januari 2023, 02:14:42

Depok (21/1). Pondok Pesantren (Ponpes) Bina Indonesia Gemilang Boarding School (BIG BOS), yang bernaung di bawah Pimpinan Cabang (PC) LDII Limo, menyelenggarakan “Pembekalan Wawasan Kebangsaan”, di Masjid Baitul Malik, Depok, Jawa Barat, pada Minggu (15/1).

Ketua PC LDII Limo Ustaz Triman Santoso mengatakan, acara tersebut merupakan agenda rutin untuk membekali santri mengenai wawasan kebangsaan. “Dengan narasumber dari tiga pilar di Kecamatan Limo, yakni dari unsur kepolisian, kejaksaan, dan MUI,” ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Ponpes BIG BOS KH Moeryadi Moehrom menyambut baik pembekalan tersebut. “Semua elemen bangsa, perlu memberikan kontribusi terbaiknya untuk bangsa. Santri, kami didik untuk menjadi generasi yang sukses di masa depan, melalui penanaman nilai-nilai alim-faqih, berakhlakul karimah dan mandiri,” pungkasnya.

Selanjutnya, Kanit Intel Polsek Limo Iptu Purwanto menyampaikan, dalam diri santri harus tertanam Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI. “Harus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Ia juga menegaskan, pembekalan mental, pondasi dan karakter perlu diberikan sejak dini. “Untuk membangun bangsa dan negara Indonesia, ke arah yang lebih maju,” ujarnya.

Purwanto berharap, melalui pembekalan itu, tumbuh jiwa nasionalisme dalam diri santri. “Serta rasa cinta tanah air. Tentunya, ini akan menjadi sumber daya manusia yang handal bagi LDII ke depannya,” tutupnya.

The post Polsek Limo Bekali Wawasan Kebangsaan Santri Ponpes BIG BOS appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/polsek-limo-bekali-wawasan-kebangsaan-santri-ponpes-big-bos/

built with : https://erahajj.co.id