Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Wabup Kubu Raya Apresiasi LDII Jadikan Masjid Sarana Pembangunan Peradaban

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 20 Januari 2023, 04:04:27

Kubu Raya (20/1). Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo mengapresiasi langkah LDII menjadikan masjid sebagai sarana pembangunan peradaban. Sementara bagi LDII, masjid merupakan wahana membangun karakter bangsa.

“Keberadaan masjid harus ditingkatkan fungsinya agar semakin representatif. Saya yakin masjid ini akan cepat selesai. Mengingat mendapatkan dukungan dari warga, hingga perangkat desa,” ujar Sujiwo, saat menghadiri renovasi total Masjid Al Manshurin, yang bernaung di bawah DPD LDII Kubu Raya, Kalimantan Barat (Kalbar), pada Selasa (17/1/2023).

Selain itu, ia mengungkapkan akan terus mengawal proses pembangunan masjid tersebut. “Ibarat membangun rumah sendiri, mampu dilakukan hingga selesai. Terlebih melalui gotong-royong, dan dipikul bersama,” pungkasnya.

Di sisi lain, Ketua DPW LDII Kalimantan Barat Susanto menjelaskan, masjid merupakan sarana mendukung pencapaian visi LDII dalam meningkatkan kualitas peradaban dan harkat martabat manusia. “Untuk membangun sumber daya manusia profesional religius. Masjid menjadi salah satu fasilitas yang harus ditingkatkan untuk memenuhi standar representatif,” ujarnya.

Ia menjelaskan, LDII sebagai organisasi dakwah menempuh dua langkah pembinaan moralitas, yakni berbasis pendidikan formal seperti pesantren, dan kedua berbasis masjid. “Harapannya, pembinaan mulai dari usia PAUD sampai lansia, dapat berjalan sistematis dan berkesinambungan,” pungkasnya.

Susanto menjelaskan, masjid yang dibangun LDII tidak secara khusus diperuntukkan bagi warga LDII. Namun, dapat dimanfaatkan oleh masyarakat secara umum. “Silahkan, jika masjid ini sudah selesai dimanfaatkan dengan baik. Termasuk kalau ada forum rembuk di RT atau RW,” tambahnya.

Bersamaan dengan acara itu, Wakil Bupati Sujiwo menyerahkan bantuan Rp10 juta, dan bantuan sembako bagi masyarakat duafa sebanyak 30 paket.

The post Wabup Kubu Raya Apresiasi LDII Jadikan Masjid Sarana Pembangunan Peradaban appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/wabup-kubu-raya-apresiasi-ldii-jadikan-masjid-sarana-pembangunan-peradaban/

built with : https://erahajj.co.id