Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Warga LDII Bersama Puluhan Ribu Anggota Ormas Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Kemenag

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 18 Januari 2023, 14:39:34

Metro (18/1). Pengurus DPW LDII Lampung mengikuti Jalan Sehat Kerukunan (JSK) memperingati Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 Kementerian Agama (Kemenag) RI, di Kota Metro, Lampung, pada Sabtu (14/1/2023).

Jalan sehat dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto, mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. JSK dimulai dari Rumah Dinas Wali Kota Metro, dan finish di Lapangan Samber, Kota Metro. Gerak jalan tersebut menempuh jarak 5 km dan diikuti 12 ribuan peserta.

Sekdaprov mengapresiasi acara yang diinisiasi Kemenag bekerja sama dengan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung, serta Pemerintah Daerah Kota Metro. Ia mengungkapkan, acara itu sebagai cerminan kerukunan agama di Provinsi Lampung. “Ayo semangat, kerukunan umat untuk Indonesia hebat,” ujarnya.

Usai jalan sehat, acara dilanjutkan penandatanganan “Deklarasi Damai Umat Beragama”, sebagai perwujudkan kokohnya kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung. “Melalui kerukunan, dapat menangkan upaya pihak yang tidak bertanggungjawab dalam memecah belah umat,” pungkasnya.

Senada, Kepala Kanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo mengatakan, kegiatan tersebut diharapkan dapat meningkatkan kerukunan masyarakat, dengan motor penggerak FKUB. “Kami atas nama Kanwil Kemenag berterima kasih pada Pemerintah Kota Metro atas ketersediannya menjadi tuan rumah. JSK ini merupakan bagian integral HAB ke-77 yang dilaksanakan serentak se-Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua DPW LDII Lampung H Aditya mengucapkan selamat atas terselenggaranya JSK yang diprakarsasi oleh Kemenag dan FKUB. “Ini merupakan bagian upaya memperkuat kerukunan dalam keberagaman. Sehingga tercipta kedamaian dan kenyamanan di Provinsi Lampung, terlebih dalam menghadapi tahun politik,” tutupnya.

The post Warga LDII Bersama Puluhan Ribu Anggota Ormas Ikuti Jalan Sehat Kerukunan Kemenag appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/warga-ldii-bersama-puluhan-ribu-anggota-ormas-ikuti-jalan-sehat-kerukunan-kemenag/

built with : https://erahajj.co.id