Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Siapkan Generasi Unggul, LDII Kaliwates Adakan Festival Anak Sholeh

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 Januari 2023, 17:08:47

Jember (17/1). PC LDII Kaliwates mengadakan kegiatan pembinaan generasi penerus usia Paud dan SD. Acara tersebut bertajuk Festival Anak Sholeh (FAS) di Masjid Jabal Nur, Jember, Jawa Timur pada Minggu, (8/1/2023). Kegiatan itu dihadiri sekitar 90 peserta dari empat PAC LDII se-Kecamatan Kaliwates dan sekitarnya.

Adapun rangkaian kegiatan dimeriahkan dengan enam jenis kegiatan perlombaan, yaitu lomba dai cilik, cerdas cermat, adzan, hafalan surah pendek, puzzle huruf hijaiyah serta mewarnai. Turut hadir Ketua Dewan Penasehat PC LDII Kecamatan Kaliwates Hendra Wansa.

Hendra menjelaskan, diadakannya kegiatan ini supaya bisa menanamkan nilai-nilai luhur Islam pada generus LDII, “Kegiatan Festival Anak Sholeh ini merupakan wujud partisipasi LDII dalam pembentukan karakter bangsa,” urainya.

Ia melanjutkan, melalui acara ini diharapkan mampu menumbuhkan semangat dalam beribadah serta memiliki budi pekerti yang baik kepada masing-masing peserta, “Kami mengharapkan agar generus LDII bisa menjadi generus yang alim faqih, berakhlakul karimah, dan mandiri,” ujarnya.

Senada dengan Hendra, Ketua Panitia FAS 2023 Danny menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk membina anak-anak sejak usia dini dengan program dari LDII, “Sesuai dengan tema acara, yaitu Mewujudkan Generasi Unggul Menuju Indonesia Emas. Kami menargetkan satu hal yaitu generasi peneruh yang berkarakter profesional religius,” harapnya.

Danny menambahkan, pembinaan generasi muda harus dimulai sedini mungkin, agar mampu melewati perubahan zaman, “Generasi penerus yang sudah kita bina, diharapkan dapat mencapai target-target dari pelajaran yang telah kita targetkan, dan bisa lebih kompak, rukun, dan bisa lebih bermanfaat lagi ilmunya,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Festival Anak Sholeh menjadi agenda tahunan LDII, khususnya PC LDII Kaliwates. Bukan sekadar lomba adu keterampilan, namun acara ini menjadi sarana untuk mencetak generasi unggul melalui pembinaan karakter generasi muda Indonesia.

The post Siapkan Generasi Unggul, LDII Kaliwates Adakan Festival Anak Sholeh appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/siapkan-generasi-unggul-ldii-kaliwates-adakan-festival-anak-sholeh/

built with : https://erahajj.co.id