Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Pembinaan Generasi Penerus Jadi Prioritas Utama LDII Palangkaraya

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 Januari 2023, 16:57:28

Palangkaraya (17/1). DPD LDII Kota Palangkaraya memprioritaskan pembinaan generasi penerus, untuk menyambut Indonesia Emas 2045. Pembinaan generasi muda menjadi program utama dalam rapat kerja (Raker) LDII Palangkaraya tahun 2023 di Masjid Jamiatul Amaliyah, Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) pada Minggu (8/1).

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPD LDII Kota Palangkaraya M. Cholidin mengatakan, raker memiliki peran penting untuk menyusun rencana program kegiatan selama satu tahun ke depan (2023), “Dari program kerja ini menjadi acuan kami dalam menjalankan roda organisasi agar lebih fokus dan terarah,” ujarnya.

Cholidin berharap LDII Kota Palangkaraya bisa lebih bermanfaat untuk masyarakat di Kota Cantik Palangka Raya, “Ada beberapa target utama pada program kerja tahun 2023 ini, pertama adalah program pembinaan generasi penerus,” urainya.

“Tujuan pokok raker ini, kata Cholidin, untuk mewujudkan tri sukses generasi penerus yakni generasi yang alim atau berilmu, kemudian berakhlak mulia dan mandiri, “Kemandirian ini ada kegaiatan pelatihan yang sifatnya mmberikan bekal, baik laki-laki maupun perempuan,” tuturnya.

Dalam penyusunan raker juga mengacu pada program DPP LDII, yaitu seputar delapan klaster pengabdian LDII kepada masyarakat, “Walaupun belum semuanya bisa diakomodir di LDII Kota Palangkaraya, karena menyesuaikan dengan situasi dan kondisi di daerah,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, wawasan kebangsaan, wawasan Kemanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), penyuluhan hukum, kegiatan layanan kesehatan, bakti sosial, seminar pola asuh anak, seminar pengelolaan keuangan rumah tangga menjadi agenda utama di tahun 2023 ini.

“Agenda terdekat adalah mengadakan bimbingan teknis (Bimtek) surat-menyurat dan pengenalan jurnalistik. Hal ini penting sekali karena ke depan organisasi LDII Kota Palangka Raya ingin lebih rapi dalam hal administrasi dan publikasi,” ujar Cholidin.

Selain itu, lanjut Cholidin, ada target untuk usia dewasa dan tua mengarah pada kegiatan pendalaman keagamaan, “Tujuannya, agar hidupnya lebih terarah lagi untuk hal positif,” tutupnya.

The post Pembinaan Generasi Penerus Jadi Prioritas Utama LDII Palangkaraya appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/pembinaan-generasi-penerus-jadi-prioritas-utama-ldii-palangkaraya/

built with : https://erahajj.co.id