Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Banjarnegara Helat FASIH Untuk Bentuk Generasi Unggul

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 28 Desember 2022, 12:14:08

Banjarnegara (28/12). Sejak pukul 07.00 WIB, riuh rendah anak-anak sudah terdengar di halaman Masjid Luhur Sulthon Aulia, Banjarnegara, Jawa Tengah. Deretan meja kecil untuk beragam perlombaan serta stan yang ditata rapi, berjejer di sebelah halaman masjid. Stan-stan itu jadi etalase beragam produk fesyen, dari pakaian hingga pernak-pernik.

Tak ketinggalan sejumlah kuliner berupa penganan dan minuman, mulai dari nasi pecel, sushi, dimsum, stik rolade, jeruk peras, jus melon, jeli lumut, dan fresh mango milk. Semuanya sungguh menggoda untuk dicicipi. Kemeriahan itu, merupakan rangkaian kegiatan Festival Anak Saleh dan Evaluasi Akhir Tahun (FASIH) 2022 yang diadakan DPD LDII Banjarnegara.

Kegiatan yang dihelat pada Minggu (25/12) tersebut, diikuti 500-an generasi muda LDII, mulai dari umur PAUD, TK, pra-remaja, hingga remaja. Acara diisi sejumlah lomba-lomba kompetensi dan keterampilan bidang keagamaan, seperti lomba azan, lomba dai cilik, lomba kaligrafi, dan lomba mewarnai.

Ketua DPD LDII Banjarnegara Wahyulianto mengatakan, tema festival tersebut adalah “Witing Sukses Jalaran Soko Tri Sukses”. Tema tersebut diusung untuk mewujudkan generasi muda LDII Banjarnegara memiliki karakter Tri Sukses. “Yakni alim-faqih, memiliki akhlak mulia, dan berjiwa mandiri,” katanya.

Pihaknya menjelaskan, kegiatan FASIH 2022 menjadi sarana pembinaan generasi muda, serta evaluasi. “Sesuai dengan kurikulum, untuk mengembangkan bakat, dan minat anak di bidangnya masing-masing sesuai dengan bidang yang dilombakan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Riyanto mengatakan, selain perlombaan, acara juga juga diisi dengan bazar produk-produk usaha. “Terdiri dari bazar pakaian, jilbab, kuliner, serta pernak-pernik kerajinan. Kami berharap hal ini, dapat mengembangkan kemandirian remaja LDII Banjarnegara,” kata Riyanto.

The post LDII Banjarnegara Helat FASIH Untuk Bentuk Generasi Unggul appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-banjarnegara-helat-fasih-untuk-bentuk-generasi-unggul/

built with : https://erahajj.co.id