Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Kandanghaur Indramayu Dukung Kegiatan Seni Pemerintah Desa Karanganyar

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 17 Desember 2022, 03:20:39

Indramayu (17/12). Generasi muda PC LDII Kecamatan Kandanghaur unjuk kebolehan dalam acara malam pentas seni. Perhelatan tersebut diselenggarakan oleh Pemerintah Desa Karanganyar di halaman balai desa Karanganyar, Indramayu, Jawa Barat pada Sabtu (10/12) malam.

Kegiatan tersebut sebagai wadah untuk melestarikan budaya warisan bangsa sekaligus bentuk kepedulian dan dukungan pemerintah desa, terhadap generasi muda untuk mengisi malam minggu dengan kegiatan yang positif.

Kepala Desa Karanganyar, Joni mengatakan kegiatan pentas seni juga sebagai ajang menampilkan bakat para generasi muda, “Kami juga mengharapkan kepada seluruh lapisan masyarakat apabila anak-anaknya mempunyai bakat bisa dituangkan dalam acara pentas seni ini,” ujar Joni.

Ia juga mengapresiasi terhadap warga LDII Kecamatan Kandanghaur yang telah berpartisipasi dalam kegiatan pentas seni.“Saya juga mengucapkan banyak terimakasih kepada keluarga besar LDII Kandanghaur yang sudah berpartisipasi untuk menampilkan generasi mudanya dalam acara pentas seni ini,” lanjut Joni

Pada kesempatan itu, generasi muda PC LDII Kandanghaur menunjukan kebolehannya di panggung dengan Murotal Alquran, Tahfidzul Quran dan kesenian beladiri jurus tunggal dan beregu dalam naungan perguruan pencak silat Persinas ASAD.

Sejalan dengan Joni, Ketua PC LDII Kecamatan Kandanghaur, Johadi Sastro mengungkapkan rasa syukur karena telah diberi kesempatan untuk berpartisipasi dan memeriahkan acara pentas seni tersebut.

“Kami warga LDII Kecamatan Kandanghaur bersyukur dan berterimakasih khususnya kepada Pemerintah Desa Karanganyar yang telah memberi kesempatan kepada generasi muda LDII, untuk ikut berpartisipasi dalam acara malam pentas seni ini,” tuturnya.

Menurutnya, warga LDII bersama masyarakat lain ikut mendukung kegiatan ini, karena kegiatan ini juga sebagai bentuk mengembangkan kebhinekaan ditengah masyarakat. Joni berharap bahwa kegiatan tersebut bisa bermanfaat untuk warga Desa Karanganyar.

“Saya ucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pada kegiatan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Karanganyar, yaitu kreasi pentas seni yang diselenggarakan setiap malam minggu, Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat khususnya bagi masyarakat Desa Karanganyar”.

The post LDII Kandanghaur Indramayu Dukung Kegiatan Seni Pemerintah Desa Karanganyar appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-kandanghaur-indramayu-dukung-kegiatan-seni-pemerintah-desa-karanganyar/

built with : https://erahajj.co.id