Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Sakoda SPN Lampung Serahkan Bantuan Kemanusiaan Gempa Bumi Cianjur

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 12 Desember 2022, 07:53:21

Bandar Lampung (12/12). Satuan Komunitas Sekawan Persada Nusantara (Sako SPN) di bawah naungan DPW LDII Lampung menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk para korban gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat melalui “Bumbung Kemanusiaan Kwarda”, Kamis (1/12).

Bantuan tersebut diterima oleh Wakil Sekretaris II, Kak Paryanto mewakili Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung, Kak Chusnunia Chalim di Ruang Rapim Kwarda Lampung. “Bantuan kemanusiaan ini akan disalurkan langsung kepada korban bencana gempa di daerah Cianjur,” ujar Kak Paryanto.

Ia juga mengucapkan rasa syukur atas bantuan kemanusiaan dari Sako SPN Tingkat Daerah Lampung, “Terima kasih atas bantuan yang diberikan untuk para korban gempa di daerah Cianjur. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dapat menjadi motivasi untuk organisasi pendukung pramuka di Kwarda Lampung,” harapnya.

Penyerahan bantuan kemanusiaan tersebut juga turut dihadiri oleh Seksi Bidang Abdimasgana, Kak Vivi, serta jajaran kakak-kakak bidang VI Kwarda Lampung.

Ketua Pinsako SPN Tingkat Daerah Lampung, Kak Heri Sensustadi menyampaikan Sako SPN Tingkat Daerah Lampung memberikan bantuan dengan tulus dan atas dasar rasa kemanusiaan.

“Kami Sako SPN Lampung, merasa berkewajiban untuk saling tolong menolong sesama manusia. Bantuan yang nilainya tidak seberapa ini, merupakan wujud empati kami kepada para korban bencana gempa bumi di daerah Cianjur. Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut, dapat meringankan beban para korban,” ujarnya.

Sebagai makhluk sosial sudah semestinya memiliki sifat saling peduli, berempati, dan saling membantu. “Hal ini menyesuaikan dengan nilai Dasa Dharma Pramuka yang kedua dan kelima, yakni cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, serta rela menolong dan tabah,” tutupnya. (Ilham/AG/TY).

The post Sakoda SPN Lampung Serahkan Bantuan Kemanusiaan Gempa Bumi Cianjur appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/sakoda-spn-lampung-serahkan-bantuan-kemanusiaan-gempa-bumi-cianjur/

built with : https://erahajj.co.id