Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

LDII Kota dan Kabupaten Blitar Gelar Taaruf Akbar Usia Nikah

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 04 November 2022, 06:47:00

Blitar (4/11). DPD LDII Kabupaten Blitar berkolaborasi dengan DPD LDII Kota Blitar mengadakan kemandirian dan keakraban generus usia nikah bertajuk ‘Silaturahim Barokah Generasi Mandiri Blitar Raya” atau Selebgram Bray (29/10/2022). Acara yang dilaksanakan di Wisata Kampung 1001 desa Kawentar, Blitar, Jawa Timur.

Ketua Panitia Sujiono bersyukur dengan kegiatan itu berjalan dengan baik. Ia mengungungkapkan, para generus yang bekerja dari luar kota berdatangan untuk mengikuti kegiatan ini. “Para peserta sangat antusias dibuktikan dengan undangan yang awalnya 120 peserta dan yang hadir menjadi 157 peserta,” ujarnya.

Sujiona memaparkan, kegiatan ini ditujukan sebagai bentuk LDII membina generus agar terjaga dari pergaulan bebas antara lawan jenis. “Taaruf akbar ini untuk menjaga generasi muda dari pelanggaran bebas antara laki-laki dan perempuan. Untuk itu, dengan pengawasan pengurus bisa menjadikan perkenalan syariah antara pemuda,” tuturnya.

Untuk diketahui, kegiatan diawali dengan pendaftaran peserta secara digital oleh panitia. Setelah itu, peserta diarahkan menuju ke ruangan di salah satu gedung yang berada di komplek Wisata Kampung 1001 untuk mendapatkan pengarahan kegiatan dari Dewan Penasehat Kota Blitar, KH. Soedarso.

Selanjutnya, peserta diberikan beberapa game ringan dan ice breaking. Untuk menambah keakraban dan taaruf, panitia mengadakan lomba masak yang dijuluki Monster Chef Blitar Raya. Pada sesi ini, peserta telah disediakan alat dan bahan untuk memasak nasi goreng dan hasilnya dinilai oleh para juri. Panitia juga memberikan waktu untuk berbincang-bincang dengan tujuan agar mengenal lebih dekat antara peserta.

Salah satu peserta dari Kota Blitar, Abdul, merasa senang mengikuti acara ini. Ia merasakan manfaat dalam segi keakraban dan kemandirian. Ia berharap acara ini bisa diadakan secara rutin dan menambah keakraban pemuda Kota dan Kabupaten Blitar.

“Menurut saya keakraban dan kemandirian yang diadakan oleh DPD LDII Kota dan Kabupaten Blitar sangat bermanfaat” ujarnya.

Dengan adanya dilaksanakannya kegiatan ini, LDII telah berkontribusi dalam membina generasi milenial dalam menyikapi pergaulan antara lawan jenis. Selain itu, menjaga mereka agas tetap dalam batasan sesuai syariat Islam.

The post LDII Kota dan Kabupaten Blitar Gelar Taaruf Akbar Usia Nikah appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/ldii-kota-dan-kabupaten-blitar-gelar-taaruf-akbar-usia-nikah/

built with : https://erahajj.co.id