Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Menjalin Ukhuwah, Merajut Kebersamaan

Musda LDII Kabupaten Klaten Fokus Tingkatkan Kontribusi dan Sinergi

Kategori : LDII News, Lintas Daerah, Ditulis pada : 04 November 2022, 03:46:46

Klaten (4/11). DPD LDII kabupaten Klaten menggelar Musyawarah Daerah (Musda) bertema “Melalui Rakerda Kita Perkuat SDM Profesional Religius Untuk Mewujudkan Kerukunan dan Kekompakan Dalam Menjalin Ukhwah, Serta Berkontribusi Nyata Dalam Upaya Mewujudkan Masyarakat Klaten Yang Maju, Mandiri dan Sejahtera” di Griya Persada Convention, Hotel Kaliurang, Daerah Istimewa Yogyakarta, pada minggu (30/10).

Dalam sambutannya, Ketua DPD LDII kabupaten Klaten, Sarjono mengajak warga LDII bisa berkontribusi dalam menciptakan masyarakat yang modern dan bermartabat.

“Melalui musda kami perkuat SDM profesional religius untuk mewujudkan kerukunan dan kekompakan, dalam menjalin ukhuwah, serta berkontribusi nyata dalam upaya mewujudkan masyarakat Klaten yang maju, mandiri dan sejahtera,” ucap Sarjono.

Ia menambahkan, Musda kabupaten Klaten ini sebagai salah satu bentuk wujud program kerja LDII tahun 2021-2026, “LDII sebagai organisasi yang memiliki struktur dan kegiatan yang aktif dalam mengimplementasikan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) LDII tahun 2021-2026, bagian ketiga pasal 40 ayat 7,” ucapnya.

Lebih lanjut, LDII diharapkan dapat terus berkontribusi tidak hanya pembangunan dalam bidang dakwah saja, tetapi kebangsaan dan pendidikan, “Kami tidak hanya melaksanakan kegiatan dakwah keagamaan, tetapi juga melaksanakan berbagai kegiatan konkrit lainnya di masyarakat luas, seperti bansos kepada kaum dhuafa, mewujudkan pembangunan lingkungan hijau, mendorong para pelaku UMKM berbasis syari’ah, peningkatan pemberdayaan perempuan dan kesejahteraan keluarga,” jelasnya.

Ia berharap LDII dapat terus bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Klaten dalam menjalankan program-program sosial dan berkomunikasi dengan semua stakeholder, “Ke depannya kami akan mencoba semakin intens menjalin komunikasi demi menjaga kerukunan dengan sesama ormas, stakeholder, tokoh agama, tokoh adat dan tokoh masyarakat lainnya,” jelas Sarjono.

Dalam kesempatan itu, Ketua dewan penasihat DPD LDII kabupaten Klaten, Srijono juga memberikan pemaparan tentang keorganisasian.

“LDII Klaten mempunyai akhlakul karimah dan SDM profesional religius untuk mewujudkan kerukunan dan kekompakkan dalam menjalin ukhuwah islamiyah yakni enam tabiat luhur LDII, yaitu jujur, amanah, rukun, kompak, kerjasama yang baik, dan mujhid muzhid,” ucapnya.

Ia menambahkan, pengaruh teknologi dalam kehidupan harus dilandasi dengan keimanan dan ketakwaan serta rasa cinta tanah air. Oleh karenanya, LDII sebagai organisasi Islam memiliki peran penting dalam upaya itu.

“LDII juga harus berperan merawat dan membumikan Pancasila pada era media sosial, sehingga warga LDII bisa menerapkan Pancasila sebagai dasar negara secara utuh untuk membangun karakter warga LDII,” tuturnya.

Hadir dalam pembukaan Musda, Ketua Dewan Penasihat DPD LDII Klaten Mustofa Luthfi, Mayjen Pol (Pur) Srijono, Anggota DPR RI Fraksi Golkar Singgih Januratmoko, Ketua Senkom Mitra Polri Kab. Klaten Heri Wibawa, Ketua Persinas ASAD Kab. Klaten Suyoko. (Tony, Rizal PM/Aryani/Lines).

The post Musda LDII Kabupaten Klaten Fokus Tingkatkan Kontribusi dan Sinergi appeared first on Lembaga Dakwah Islam Indonesia.


Sumber berita : https://ldii.or.id/musda-ldii-kabupaten-klaten-fokus-tingkatkan-kontribusi-dan-sinergi/

built with : https://erahajj.co.id